Wakil Bupati Sukabumi Lepas Keberangkatan Peserta Jamnas Pramuka ke XI

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Belasan anggota Pramuka asal Kabupaten Sukabumi akan mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur.

Ke 16 orang, terdiri dari 8 (delapan Laki – Laki dan 8 (delapan) Perempuan yang mengikuti Jambore Nasional mulai tanggal 14 Agustus hingga 21 Agustus 2022 ini merupakan orang – orang pilihan dari Kabupaten Sukabumi.

Saat pelepasan peserta Jamnas dari Gedung Pendopo, H.Iyos Somantri meminta kepada para peserta untuk menjunjung tinggi amanah yang telah diberikan dan menjadi peserta yang baik.

“Jangan lupa untuk berdoa supaya diberi kesehatan dan kekuatan. Sukses selalu buat kalian,” ucapnya.

Sebagai orang pilihan terbaik yang didelegasikan oleh Kabupaten Sukabumii, Wabup meminta para peserta Jamnas untuk memegang teguh misi yang diamanatkan dan menjaga nama baik Kabupaten Sukabumi.

“Dukungan orangtua akan memberikan hal terbaik bagi anaknya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin mengatakan, ke 16 orang peserta Jamnas inj merupakan yang terbaik dari 94 orang yang mengikuti proses seleksi.

Disebutkan, Jambore Nasional merupakan pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwarnas.

“Kegiatan ini diadakan 5 (lima) tahun sekali dan pesertanya se-Indonesia. Selamat buat adik-adik, kalian hebat bisa mewakili dan menjadi kebanggaan Kabupaten Sukabumi di kancah nasional,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2022-2027.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90