Dinas Pendidikan dan Budaya Jeneponto Sosialisasi Pelaksanaan DAK Fisik PAUD/TK Tahun Anggaran 2022

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto mengadakan sosialisasi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2022, Selasa (09/08/2022), bertempat diruang pertemuan Dinas Lendidikan dan Budaya Kab.Jeneponto.

Turut menghadiri kegiatan tersebut, Komunitas Peduli Paud dari desa dan kelurahan sebagai pelaksana kegiatan DAK Fisik lembaga Paud Tahun Anggaran 2022.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang, Pendidikan Masyarakat pada Dinas Pendidikan dan Budaya Kab Jeneoonto, Hj.Sitti Nurhayati mengungkapkan, di Tahun 2022 ini, terdapat 16 lembaga PAUD/TK sebagai penerima manfaat DAK Fisik tahun anggaran 2022.

“DAK ini diperuntukan bagi 6 kegiatan terdiri dari RKB, Ruang Guru dan Kepala Sekolah, Jamban, UKS dan Taman Bermain (APE),” ungkapnya.

Dra. Hj Sitti Nurhayati mengajak para penerima manfaat program DAK untuk melaksanakan kegiatan dengan baik zesuai aturan yang berlaku.

“Mari kita melaksanakan kegiatan ini dengan baik, ikuti petunjuk teknis, berpedoman kepada RAB dan Gambar yang sudah ada, sukses tidaknya program ini ada ditangan Bapak/Ibu sebagai pelaksana kegiatan,” ujarnya.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Budaya Kab.Jeneponto, H.Uskar Baso, SH., M.Pd

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Budaya Jeneponto selaku Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, H.Uskar Baso, SH., M.Pd dalam sambutan mengaku gembira dan bersemangat melihat perkembangan lembaga PAUD di Kabupaten Jeneponto.

“Ini adalah ujian bagi kita di Kabupaten Jeneponto, karena pemerintah pusat sudah memberikan kepercayaan kepada 16 PAUD/TK sebagai penerima manfaat pembagunan sarana dan prasarana, untuk itu saya minta kepada bapak/ibu Komunitas Peduli PAUD agar dapat bekerja dengan baik,” tandasnya.

Perwakilan Inspektorat dan Unsur Bapenda serta KP2KP yang juga turut hadir sebagai narasumber dalam acara ini meminta agar pelaksana kegiatan lebih memahami tentang mekanisme pekerjaan dan hal – hal lain yang berkaitan dengan administrasi.

Kasi TK dan PAUD, Muh.Suaib,SH.,MM menambahkan, peserta kegiatan berjumlah 80 orang, terdiri dari unsur komunitas Peduli PAUD yang berasal dan berdomisili di desa masing masing sebagai tempat atau lokasi Lembaga PAUD/TK berada.

“Harapnya, semoga semua penerima DAK konsetrasi mengerjakan fisik sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kepercayaan yang sudah diterimanya,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90