Danrem 071 Arahkan Prajurit Laksanakan Tugas Dengan Ikhlas, Bersyukur & Optimal

banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Banyumas)-,  Danrem 071 ingatkan ptajurit laksanakan tugas dengan ikhlas dan optimal. Demikian penegasan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., saat memberikan jam komandannya kepada prajurit Wijayakusuma yang akan melaksanakan tugasnya di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Jumat (5/8/2022) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Personel Korem 071/Wijayakusuma adalah prajurit-prajurit baru dari berbagai satuan, yang telah melaksanakan masa orientasi selama 3 bulan di Makorem 071/Wijayakusuma. Mereka akan dilepas, sebagai prajurit kewilayahan di jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam arahannya, Kolonel Yudha meminta segenap prajurit yang akan dilepas, untuk selalu mensyukuri nikmat yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa karena dari ridho-Nya pula para prajurit dapat bertugas di tempat yang di idam-idamkan, walaupun tidak sesuai apa yang diinginkan dalam penempatan tugasnya. “Syukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa, kalian sudah di satuan kewilayahan dan sudah berada dimana kalian idamkan. Walaupun hal ini mungkin tidak sesuai yang diinginkan kalian, namun kalian harus tetap bersyukur bisa bertugas di Jawa atau kalian sudah bertugas di kewilayahan”, himbaunya.

“Bersyukur karena kalian sudah bertugas di kampung halaman sendiri, kalian harus bisa melihat, mungkin masih banyak rekan-rekan kalian yang masih bertugas di nun jauh di sana, jauh dari tanah lahir kalian, bertugas di perbatasan jauh dari mana-mana. Karenanya, saya minta kalian lapang dada untuk ikhlas menerima penempatan dimanapun yang akan kalian tempati”, pintanya.

Dikatakan orang nomor satu di Wijayakusuma ini, terkait dengan penempatan prajurit, pihaknya sudah berupaya untuk menempatkan prajurit barunya sesuai dengan tempat tinggalnya. Namun karena tuntutan organisasi dilingkungan TNI AD khususnya di wilayah Korem 071/Wijayakusuma masih banyak yang belum terpenuhi sesuai organisasi satuan Kodim di jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Sehingga personel baru tersebut ditempatkan di satuan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Yudha juga menekankan agar prajurit yang akan melaksanakan tugasnya di wilayah untuk selalu menjaga pola hidup dalam setiap aktifitasnya baik dalam bertugas maupun dalam berkehidupan kesehariannya. “Jaga pola hidup kalian dengan membina fisik kalian, menjaga makan, asupan gizi dan istirahat cukup. Hal ini guna menjaga kesehatan kalian dalam mendukung tugas pokok yang akan kalian emban. Disamping itu, jaga keharmonisan dalam keluarga kalian. Apabila ada sepercik permasalahan segera komunikasikan dengan baik agar tidak mengembang. Bijaklah kalian bermedia sosial, dan sampaikan hal ini kepada keluarga kalian agar berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan asal share atau posting hal-hal yang bukan tugas dan tanggungjawab kalian atau keluarga kalian. Hindari pelanggaran, karena sekecil apapun pelanggaran yang kalian lakukan akan berakibat fatal baik pada diri sendiri, keluarga, satuan dan institusi”, tegasnya.

“Terima kasih atas dedikasi kalian dalam melaksanakan tugas selama berada dilingkungan Makorem 071/Wijayakusuma pada masa orientasi kalian, jaga nama baik diri, keluarga, satuan dan institusi kalian. Baik-baiklah dengan segenap komponen dan elemen serta masyarakat dimana kalian akan bertugas. Selamat bertugas, Wijayakusuma”, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90