Bupati Ciamis : 6 Kunci Sukses Menjadi Paramedis Profesional dan Bermartabat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa STIKES Muhammadiyah Ciamis, Sabtu (06/08/2022).

Kuliah umum tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa tingkat akhir dari berbagai jurusan yang bertempat di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis memberikan motivasi kepada para mahasiswa serta menyampaikan 6 kunci sukses menjadi Paramedis Profesional dan Bermartabat.

Bupati menjelaskan untuk menjadi seorang yang Great Paramedic para mahasiswa harus memiliki 6 kunci utama yang harus diperhatikan, dan yang pertama yaitu harus taat beribadah atau Great Prayer.

“Tidak cukup ikhtiar secara lahiriyah saja, tapi ikhtiar bathiniyah juga perlu, salah satunya dengan berdo’a, meminta kepada sang Maha Kuasa,” ucapnya.

Lebih lanjut Herdiat menuturkan, kunci yang kedua adalah harus mempunyai mimpi yang hebat atau visioner dan ketiga harus punya rasa kasih sayang kepada sesama.

“Adik-adik semua harus mempunyai cita-cita dan keinginan, tentang bagaimana mengaplikasikan ilmu yang didapat di sekolah ini kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Ciamis menuturkan kunci ke 5 yang tidak kalah pentingnya adalah para mahasiswa harus memiliki sifat pantang menyerah.

“Tentu didalam menjalani kehidupan rekan-rekan semua pasti tidak akan lepas dari yang namanya tantangan dan rintangan, dan tantangan tersebut harus dihadapi bukan dihindari,” jelasnya.

Kemudian kunci sukses menjadi Paramedis Profesional dan Bermartabat yang terakhir adalah harus rela berkorban.

“Insyallah jika ke enam langkah tersebut dilaksanakan maka ade – ade semua akan menjadi orang yang berhasil di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90