Komisi I DPRD Maluku Gelar Rapat Dengan Sekertaris Negeri Pelauw

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Komisi I DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat bersama dengan Sekertaris Negeri Pelauw dan para Sanniri Negeri untuk membicarakan konsolidasi perdamaian konflik internal yang terjadi antara Pelauw Depan dengan Pelauw Belakang, Selasa (02/07/2022), diruang Rapat Komisi I DPRD Maluku.

Menurut Sekertaris Desa, Aly Latuconsina, rapat ini berlangsung dengan bersahaja dan penuh kekeluargaan.

“Kita dari Negeri Pelauw telah menyampaikan beberapa pandangan termasuk sikap, yang kemudian pandangan sikap, sebagai aspirasi masyarakat Pelauw tentang konflik yang terjadi,” katanya.

Baginya, warga OB adalah keluarga, pigaknya mencintai mereka, walaupun masih terdapat perbedaan – perbedaan yang masih harus diselesaikan lewat proses konsolidasi perdamaian, tambahnya.

Dikatakan, dalam rangka menjamin bahwa secara administrasi kependudukan mereka masih berstatus sebagai warga dan penduduk Negeri Pelauw, pihaknha secara profesional tetap melayani, termasuk juga dalam menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah yang di kirim melalui Pemerintah Negeri Pelauw.

“Bagi kita, keputusan terbesar terkait dengan masalah ini ada ditangan masyarakat Negeri Pelauw Sendiri,” katanya.

Ditempat yang sama, Amir Rumrah, anggota DPRD Provinsi Maluku sebagai wakil rakyat menyampaikan harapannya agar bisa menjadi fasilitator untuk kedua belah pihak yang berkonflik.

“Mudah-mudahan masalah ini bis segera dituntaskan, terkait 5 tuntutan yang disampaikan masyarakat OB Pelauw, itu adalah bagian dari pada aspirasi masyarakat Pelauw,” ujarnya.

Disebutkan, diantara permintaan tersebut, mereka mempertanyakan kenapa harus terjadi perbedaan pendapat menyangkut dengan persoalan adat ?.

“Harapan saya, mudah – mudahan ada langkah – langkah konkret untuk perdamaian di Desa Pelauw ini,” harapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90