Puskesmas Beringin Laksanakan Giat Vaksinasi Boster

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim melalui Puskesmas Beringin melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk wilayah Kecamatan Lubai bertempat di Puskesmas Beringin, Selasa (19/07/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut peserta harus sudah selesai vaksin ke 2 selama 3 bulan booster.

Kepala Puskesmas Beringin, Yedi Hardiansyah, SKM menjelaskan, pihaknya telah memgantisipasi kemungkinan peserta vaksinasi melebihi target.

“Seluruh lapisan masyarakat tetap dapat mengikuti vaksinasi booster di Puskesmas Beringin,” katanya.

Jalannya kegiatan vaksinasi tersebut juga dibantu dengan berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Tripika setempat.

“Untuk bisa mengikuti vaksin booster, terdapat beberapa prioritas, yaitu lansia, kemudian penerima bantuan, seperti BLT Dana Desa, BPRT, dan PKH,” ungkapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksin, masyarakat menjadi sehat dan dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah, karena vaksinasi menjadi syarat untuk pengurusan surat-surat maupun bantuan.

“Harapannya setelah dilaksanakannya vaksin satu, dua dan tiga, masyarakat bisa sehat dan dapat mengikuti aturan pemerintah, karena sekarang untuk pembuatan KTP, pernikahan, dan untuk mendapat bantuan dan lain-lain pasti selalu membutuhkan kartu vaksin,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90