Kekosongan Kades di Cipareuan, Kecamatan Cibiuk Akan Menghambat Pelayanan Publik

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Semenjak meninggalnya Ajat (alm) kepala desa Cipareuan kecamatan Cibiuk hampir 1 bulan lamanya.namun belum ada pengganti pejabat kepala desa plh ataupun pjs, sehingga akan berdampak terhadap pelayanan publik di desa tersebut.

“Hampir satu bulan kades Cipareuan meninggal belum ada pengganti kades plh ataupun Pjs hingga saat ini, sehingga akan mengganggu pelayanan publik, baik administrasi maupun pembangunan di lingkungan desa Cipareuan,” ucap Sekdes Cipareuan Aep Saepudin pada awak media, Rabu (29/6/2022) diruang kerjanya

Menurutnya keberadaan kades sangat urgen karena pelayanan masyarakat sangat dibutuhkan agar lebih maksimal, tandasnya

Sementara Edi anggita BPD Cipareuan saat dipinta pendapat terkait belum adanya Kades Pjs ataupun Plh mengatakan pihaknya tengah bermusyawarah dengan pihak kecamatan untuk Pjs di desa Cipareuan.

“Saya sudah ngumpul bersama pak camat, Satpol PP untuk menjabat kades di Desa Cipareuan karena Kades meninggal dunia hampir sudah satu bulan, ucapnya saat dihubunhi whatssapnya, Rabu (30/6/2022).

Tegas Edi kekosongan pejabat kades di Cipareuan sangat dibutuhkan keberaannya karena banyak pekerjaan yang perlu ditangani yakni optimalnya pelayanan publik dan pelayanan pembangunan infrastruktur di desanya, tandasnya.

Dia berharap secepatnya pihak pemerintah kabuapten Garut untuk menunjuk dan melantik Pjs Kades Cipareuan untuk maksimalnya pelayanan terhadap masyafakat khususnya.

Ditempat terpisah camat Cibiuk Asep Giridaya saat dihubungi ponselnya hingga Whatsap sedang tidak aktif.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90