Bea Cukai Maluku Adakan Sosialisasi Anti Korupsi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Kanwil (Kantor Wilayah) Bea Cukai Maluku menggelar sosialisasi Anti Korupsi, bagi para pegawainya, Kamis (30/06/2022).

Kepala kanwil Bea Cukai Maluku, Priono Triatmojo dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi anti korupsi harus selalu disampaikan kepada setiap unsur masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran budaya anti korupsi yang dimulai dari diri sendiri, untuk selalu menjunjung tinggi integritas kejujuran dalam melakukan pekerjaan sehari-hari,” katanya.

Menurutnya, salah satu strategi dalam memerangi korupsi adalah dengan memberikan edukasi terkait bajaya dan dampak dari perbuatan korupsi.

“Pelaksanaan sosialisasi anti korupsi harus terus dilakukan kepada seluruh pegawai Kanwil Bea Cukai Maluku, Pegawai Pemerintah, Non Pegawai Negeri maupun kepada pengguna jasa,”:tandasnya.

Sementara Humas Bea Cukai Propinsi Maluku, Iwan Setiawan mengatakan, dari sosialisasi anti korupsi ini ada beberapa hal yang patut dicermati dan pahami, yakni, dari sisi pelayanannya harus semakin prima dan semakin cepat/akuntabel, kemudian Kementerian Keuangan, khususnya Bea Cukai harus mengusung konsep anti korupsi.

“Seluruh jenis pelayanan kami itu harus dipastikan bebas dari unsur – unsur korupsi maupun gratifikasi, dan agenda hari ini adalah untuk menyatukan komitmen bersama, mohon dukungannya bersama sama bahwa kantor kami sedang mengajukan predikat wilayah bebas dari korupsi,” tuturnya.

“Harapan saya nanti dengan adanya predikat ini juga kita semakin menguatkan komitmen kami dari level pimpinan sampai dengan pegawai untuk melayani dengan sepenuh hati dan bebas dari Korupsi,” tandasnya kepada wartawan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90