Bupati Ciamis, “PPDI Tidak Usah Terlalu Larut Dalam Politik”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Ciamis tahun 2022 bertempat di Philip Balroom Sangkan Hotel dan Resort, Kuningan, Jum’at (24/06/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengatakan perangkat desa sebaiknya tidak terlalu larut dalam politik, lebih baik fokus bekerja dengan profesional dalam melayani masyarakat.

“Tidak usah terlalu larut dalam politik sekalipun bapak ibu mempunyai hak memilih dan dipilih, lebih baik bekerja secara profesional melayani masyarakat agar lebih bermartabat dan sejahtera,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis mengingat organisasi PPDI baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional mempunyai potensi yang luar biasa, apalagi tidak lama lagi memasuki tahun politik.

“Saya berharap kita bekerja lurus saja, paling utama pengabdian pada masyarakat,” Ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa PPDI merupakan salah satu organisasi profesi yang cukup besar, dengan keanggotaan kurang lebih 4000 orang untuk di Kabupaten Ciamis.

“Organisasi apapun termasuk organisasi profesi seperti PPDI tujuannya tiada lain adalah untuk kebersamaan dan mensejahterakan anggotanya, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan selama ini senantiasa berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi para perangkat Desa meskipun secara bertahap.

Terakhir, Bupati Herdiat berharap dengan Rakerkab ini dapat menghasilkan rumusan dan keputusan – keputusan yang bermanfaat bagi seluruh anggota PPDI.

“Apapun rekomendasi yang rekan-rekan hasilkan nantinya akan menjadi pertimbangan kami dan akan ditindak lanjuti sesuai dengan kemampuan kami,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90