Empat Peserta Wakili Sumedang di Final Cabang Kaligrafi MTQ Jabar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky EPSA

Koran Sinar Pagi, Sumedang, – Empat peserta asal Kabupaten Sumedang melaju ke babak final pada cabang lomba Musabaqah Kaligrafi Al-Quran (MKQ) dalam ajang MTQ ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang digelar di GOR Tadjimalela, Jum’at (24/6).

Keempat finalis tersebut masing masing masuk di empat kategori lomba yaitu Risayatul Umah di kategori Naskah Puteri, Femy Nurkholida di kategori Mushaf Puteri, Khalidi kategori Mushaf Putera dan Jalaludin untuk kategori Dekorasi Putera.

Sekretaris Dewan Hakim Lomba MKQ asal Sumedang Ahmad Suhaeli menyampaikan, setiap kategori akan diambil tiga orang sebagai juara.

“Ini sudah pasti penentuan juara satu dua dan tiga. Tahun lalu Sumedang masuk nominasi saja,” katanya.

Dikatakan Ahmad, pembinaan peserta cabang kaligrafi tidak instan, tetapi butuh proses dan waktu yang lama.

“Sebelum MTQ, Kafilah dari Sumedang sudah melakukan pembinaan di karantina training center, selebihnya pembinaannya dilakukan di tempat sendiri,” ujarnya.

Walaupun ditengah pandemi Covid, kata dia, proses pembinaan terus dilakukan hingga berbuah hasil dengan masuknya peserta asal Sumedang ke babak final.

“Walaupun berbagai hambatan kita terus berlatih. Dengan mendatangkan pembina yang faham kaidah, tata warna dan dekorasi para peserta mendapatkan bimbingan,” ujarnya.

Terakhir Agus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan memberikan bimbingan para kafilah Sumedang dalam MTQ Tingkat Provinsi Jabar.

“Terimakasih kepada semua pihak khususnya bapak Bupati yang telah memberikan support lahir dan batin kepada para kafilah Sumedang untuk mengukir prestasi pada ajang MTQ ke 37,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90