Danramil 404-02/PBM Hadiri Lounching Rumah Restorative Justice kejaksaan Negeri Prabumulih

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kota Prabumulih – Akhirnya Kejaksaan Negeri Prabumulih, memiliki Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih.

Hal ini setelah diresmikan Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih oleh kepala kejaksaan tinggi Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan acara peresmian Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih berlangsung tertib

Hadir dalam kegiatan peresmian Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, Drs.Muhamad Naim.SH Plt.Kajati Sumatera Selatan, H.Ir.Ridho Yahya.MM Walikota Prabumulih, Sutarno. Ketua DPRD kota Prabumulih, Dandim 0404/ME Yang di wakili Danramil 404-02/PBM Kapten CZi Didi Suratman ,Pjs Pabung Dim 0404/ME Di wakili Peltu Toto.WD,Danyon Zipur 2 /SG di wakili Pasi OPS ,Seluruh OPD Prabumulih,Ketua Dewan masjid Prabumulih,Ketua MUI,dan tamu Undangan Lainnya

Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, berlokasi di jalan Jenderal Sudirman (Depan Kantor DPRD kota Prabumulih) kelurahan Prabumulih, kecamatan Prabumulih Barat, kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Seusai melakukan Peresmian Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, Drs.Muhammad Naim.SH Pelaksana Tugas Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan.

Menjelaskan Tujuan dari kegunaan Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih ini.
“Tujuan luhur kita yang mengutamakan musyawarah dan mufakat, sehingga beberapa kasus kejahatan yang terjadi dapat diselesaikan di Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih ini.

Sehingga tidak perlu sampai ke tingkat persidangan di pengadilan, Semoga semua orang bisa berkumpul bersama di Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih ini”, ujar Drs.Muhammad Naim.SH Plt.Kajati Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara Danramil 404-02/PBM Kapten CZi Didi Suratman mengungkapkan apresiasinya terhadap yang sudah di resmikannya Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih.

“Harapan kita dengan adanya Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih ini suatu gagasan yang luar biasa

Yang mana selama ini adanya permasalahan yang terjadi seperti permasalahan rumah tangga, penyimpanan, pencurian dan warga yang akan menyerahkan sebagian kita ke Keadilan Restoratif Kejaksaan Negeri Prabumulih ini.

Sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari, tanpa ada perbedaan sama sekali”, ungkapnya

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih meresmikan Rumah Restorative Justice bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Prabumulih dengan tema “Musyawarah dan Mufakat Untuk Perdamaian, Guna Terwujudnya Kemanfaatan Hukum Terbaik, Yang Berkeadilan Bagi Masyarakat”.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90