Pemdes.Karang Agung Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan dan Hewani

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Pemerintah Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu melaksanakan pelatihan Ketahanan Pangan dan Hewani, Kamis (23/06/2022), bertempat di kantor desa tersebut.

Kepala Desa Karang Agung, Virmansyah mengatakan, pelatihan ini merupakan kewajiban dari pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Dana Desa yang kami anggarkan untuk Ketahanan Pangan dan Hewani sebesar 20 persen sebesar,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada kelompok cara menanam dan memelihara ikan dan peternakan.

Pelatihan ini dibagi 3 sesi, pertama sesi Budidaya Tanaman, serta Budidaya Peternakan untuk Kelompok Pertanian, Budidaya Ikan dan sistem Bioflog untuk kelompok Perikanan.

“Narasumber kami datangkan dari petugas penyuluh Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan dan Peternakan.

PLD Desa Karang Agung mengatakan, ini merupakan amanah dari PMK 190 untuk memberikan pemahaman kelompok agar dapat berkelanjutan.

Dia berharap, setelah mengkikuti pelatihan ini, kelompok mendapatkan pengetahuan dan pemahaman dan dapat diimplementasikan di lapangan.

Hadir di acara pembukaan kegiatan tersebut, Kepala Desa Karang Agung, Virmansyah, Ketua BPD,vpihak kecamatan, Narasumber Tenaga Ahli Kabupaten, para Pendamping Desa, dan BPD.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90