Lomba Serapungan, Sudah Menjadi Tradisi Khas Kabupaten Empat Lawang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Epin

Koran Sinar Pagi, Empat Lawang,- Lomba serapungan yang telah ada sejak tahun 80 an ini kembali diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, yang mana event tahunan ini sempat vakum beberapa waktu yang lalu (16/06/2022 )

Dinas Pariwisata melombakan 3 cabang yaitu Serapungan, Perahu Hias dan Dayung Cepat yang dimulai dari start pantai Terusan dan Finis di Jembatan 2 Kupang Kecamatan Tebing Tinggi.

Masyarakat sangat antusias mengkuti lomba yang menempuh jarak kurang lebih 5 km dari garis star hingga garis finish dan perlombaan ini tanpa biaya pendaptaran.

Acara ini dihadiri Ketua Sekda, Ketua DPRD, Kajari , Wakapolres , Perwakilan Dandim, Ketua , Kemenag, BNN, serta kepala OPD, Camat dan Kades se-kabupaten Empat Lawang serta ratusan masyarakat yang ikut meramaikan acara ini.

Kepala Dinas Pariwisata Mgs. Nawawi dalam sambutannya menerangkan acara hari ini adalah rangkaian dari HUT Kabupaten Empat Lawang yang berlangsung pada 20 April lalu.

“Acara hari ini adalah rangkaian memperingati hari ulang tahun kabupaten Empat Lawang, karena sesuatu hal baru bisa di laksanakan hari ini,” terangnya.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad turut hadir dan melepas para peserta lomba di pantai Terusan,
Dalam arahannya Bupati mengharapkan dengan adanya lomba ini akan menjadikan Desa Terusan sebagai Destinasi wisata di Kabupaten Empat Lawang kedepannya, dirinya sangat berharap masyarakt agar bisa menjaga keamanaan agar pengunjung dapat merasakan kenyamanaan.

“Kalau banyak orang yang datang berkunjung maka perekonomian akan berputar, sehingga akan dapat menghilangkan keterpurukan Ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90