Babinsa Koramil 404-08/RL Monitoring Pelaksanaan Pemilihan BPD Desa Sumber Mulya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Babinsa Koramil 404-08/RL Serka Sugandi melaksanakan pemantauan pemilihan calon Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Sumber Mulya, Kamis (23/06/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 (tiga) tempat berbeda yakni, di lapangan Bola Kaki Sumber Mulya 1, Balai Rakyat Sumber Mulya 2, dan Komplek Senuling.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sumber Mulya, Babinsa Serka Sugandi, Babinkamtibmas, Ketua Panitia Pemilihan BPD, Perwakilan Kecamatan serta para calon BPD yang berjumlah 26 orang orang.

Kepala Desa Sumber Mulya, Parlindungan Lubis menyampaikan apresiasi atas kinerja panitia yang sesuai aturan, sebagaimana dilaporkan oleh Ketua panitia pemilihan anggota BPD Desa Sumber Mulya saat memberikan sambutan.

“Atas kinerja segenap panitia saya memberikan apresiasi, semoga pemilihan anggota BPD berjalan dengan lancar dan aman”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menjelaskan mekanisme pemilihan, yang dilaksanakan dengan sistem pencoblosan, dimana ada 2 orang per Kepala Keluarga yang diberi hak pilih, disesuaikan dengan dusun masing – masing.

Sementara itu Babinsa Serka Sugandi menegaskan sekaligus menghimbau kepada seluruh panitia dan segenap warga yang hadir selama pelaksanaan kegiatan berlangsung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna memutus mata rantai Covid 19.

Serka Sugandi mengapresiasi langkah yang sudah diambil Pemerintah Desa Sumber Mulya, yang telah melaksanakan pemilihan anggota BPD secara langsung, menurutnya tidak banyak pemerintah desa yang melakukan hal serupa.

“Ini langkah yang bagus, semoga makin banyak pemerintah desa yang mencontoh hal tersebut”, ucapnya.

Berikut hasil Pemilihan Anggota BPD Sumber Mulya,

Zona 1 Laki – laki,
Dodi Hendra : 211 suara, Mansyur : 84 suara, Agus Wahyono : 84 suara, Ujang Hermanto : 69 suata,

Zona 2 laki-laki,
Feri Junaidi : 194 suara, Pairin : 160 suara

Zona 3, Agung siswoboyo 116

Untuk perempuan,
Ririn Anggraini : 376, Tarini Puji Astuti : 145.

Dari jumlah peserta 26 orang, akan dipilih 7 orang Laki – Laki dan 2 orang Perempuan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90