Kembali ke Keluarga & Masyarakat, Kepala MTs Darul Ma’arif Arahkan Santri Berakhlak Seperti di Pesantren

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin
Koran Sinar Pagi (Bandung)-, Santri / pelajar akan menikmati waktu libur sekolah kenaikan kelas dan hari raya Idul Adha tahun 2022. Sebelum para santri kembali ke keluarganya dan lingkungan masyarakat untuk mengisi waktu liburnya, pondok pesantren Darul Ma’arif mengarahkan para santri agar tetap bersikap / berakhlak seperti di pesantren. Karena sering ada kabar dari wali murid, sikap atau ahklak anaknya berubah atau berbeda saat di luar pesantrennya.

Kepala Madrasah Tsanawiyah H. Muhammad Fauzi Mubarock S.Sos menyampaikan pada hari ini pihak orang tua atau wali murid diundang untuk pembagian rapot oleh wali kelasnya masing-masing. Selanjutnya pihak sekolah memberi penjelasan tentang waktu hari libur kenaikan kelas dan hari raya Idul Adha tahun 2022. Sesuai jadwal kalender pendidikan tanggal 18 juli 2022 santri/pelajar akan masuk kembali untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar, jelasnya kepada media Cetak dan online Koran Sinar Pagi (20/6/2022)

Sebelum siswa/santri kembali ke rumah atau masyakat untuk mengisi momen liburannya. Pihak pesantren mengarahkan agar mereka tetap berakhlak seperti di pesantren. “Kami mengingatkan mulai dari menjaga kebiasan, akhlak atau amalan yang rutin dilaksanakan di pesantren saat berada di lingkungannya masing-masing dan para guru juga medo’akan untuk kebaikan dan keberkahan ilmu yang diterima saat belajar di pesantren/MTsnya. Pihak sekolah/pesantren sangat berharap peran orang tua siswa agar terus ikut serta membimbing menjalankan ibadah harian saat di rumahnya. Jangan sampai sholat subuhnya kesiangan atau tadarusnya tidak dirutinkan. Saya arahkan juga supaya mereka rajin membantu orang tuanya di rumah dan tidak bermain terlalu jauh atau berlama-lama dengan teman-temanya,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com di lokasi sekolah, Kepala MTs Darul Ma’arif bersama perwakilan guru panitia pembangian rapot menyempatkan menyapa langsung para orang tua murid/santri yang akan bertemu dengan para wali kelas VII & VIII untuk menerima rapot kenaikan kelasnnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90