Kota Tasik Akan Jadi Tuan Rumah Festival Gema Sakinah Tingkat Jabar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, (Kota Tasikmalaya),- Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Barat H.Oleh Soleh,SH yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat mengitruksian pada Rapat Pimpinan Wilayah yang di hadiri seluruh jajaraan Pengurus DPW BKPRMI Jawa Barat dan Ketua Umum DPD BKPRMI Kab/Kota Se-Jawa Barat di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam intruksinya Kepada LPPKS BKPRMI Jabar, H.Oleh Soleh untuk Menggebyarkan Pelaksanaan Festival Gema Sakinah Santri SPS TAAM Tingkat Provinsi Jawa Barat dan meminta kepada semua pihak untuk turut berpartispasi dalam mensukseskan acara tersebut terutama dukungan dan partisipasi dari semua kab/kota se- Jawa Barat.

Di tempat yang sama Ana Rustiana selaku Direktur Wilayah LPPKS BKPRMI Jawa Barat menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan intruksi dan hasil rapat pimpinan wilayah tersebut.

“Kami tentunya di LPPKS BKPRMI Jawa Barat sudah siap, karena ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh LPPKS BKPRMI Jawa Barat termasuk Festival Gema Sakinah Tingkat Provinsi Jawa Barat, apalagi kali ini akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya tepatnya di GDI dan Komplek Masjid Agung Kota Tasikmalaya,” terang Ana kepada Koran Sinar Pagi, Senin (20/6/2022) siang tadi saat dihubungi melalui What’s App pribadinya.

Masih kata Ana, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Hari Selasa Tanggal 05 Juli 2022.

Adapun Kategori Lomba diantaranya, Untuk Anak, Guru dan Orang Tua Santri SPS TAAM.

Dan Pelaksanaan kali ini yang di lombakan yaitu untuk Kategori Anak, karena untuk kategori Guru dan Orang Tua sudah dilaksanaakan lebih awal saat itu pada 12-13 November 2021 lalu di Hotel Santika Kab.Garut, imbuh Ana.

Terpisah, Kordinator Bidang Acara DR.Munawar Hadiatin dalam keterangannya menyampaikan beberapa susunan acara untuk acara yang akan digelar di Kota Tasikmalaya.

Adapun susunan acaranya diawali sebelum pembukaan dengan Parade Depile/pawai setiap peserta dari kab/kota se-Jawa Barat dilanjutkan dengan Acara Pembukaan Festival Gema Sakinah Tingkat Provinsi Jawa barat.

Kemudian dilanjutkan dengan Peluncuran Buku Kurikulum SPS TAAM karya LPPKS BKPRMI Jawa Barat yang akan diresmikan oleh Kepala Pusat Perbukuaan Kementerian Pendidikan Nasional.

Setelah itu kegitan yang akan digelar lainnya diantaranya, beberapa Kegiatan Lomba. Ada sekitar 8 bidang yang akan diperlombakan, diantaranya Bidang Lomba Kategori Anak ditambah Eksibisi Lomba Paaduan Suara ( Mars BKPRMI & Mars Sakinah ) bagi Keluarga Besar BKPRMI setiap Kab/Kota.

Diakhir wawancaranya, Ana Rustiana menyampaikan permohonan do’a restu sekaligus dukungannya untuk kelancaran dan kesuksesan acara Festival Gema Sakinah Tingkat Provinsi Jawa Barat LPPKS BKPRMI JAWA BARAT di Kota Tasikmalaya ini.

“Insya Alloh untuk kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan di hadiri oleh Walikota Tasikmalaya H.Muhammad Yusuf serta para undangan lainnya,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90