Miliki Posyandu Terbaik di Jabar, Pemda Sukabumi Studi Banding ke Panjalu Ciamis

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin – Yayat Saputra

Koran Sinar Pagi (Ciamis)-, Dalam rangka kunjungan studi banding ke Posyandu multifungsi Langensari yang ada di Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis. Rombongan pembina PKK Kabupaten Sukabumi meninjau dan melihat langsung keseluruhan tata kelola posyandu multifungsi Langensari yang telah dinobatkan sebagai posyandu terbaik di Provinsi Jawa Barat, rombongan hadir ke wilayah desa Panjalu pada Jum’at 17/6/2022.

Seluruh rombongan pembina PKK Kabupaten Sukabumi diterima langsung oleh Ibu Bupati Kania Herdiat Sunarya sebagai pembina PKK Kabupaten Ciamis. Selanjutnya rombongan diajak mengunjungi posyandu juara di Desa Panjalu untuk meninjau langsung kondisi posyandu Langensari yang menyandang predikat sebagai posyandu terbaik di Jawa Barat.

Kepala Desa Panjalu H. Yuyus Surya Adinegara dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan para pembina dan perwakilan pemerintahan dari Kabupaten Sukabumi di bumi Desa Panjalu. Kunjungan studi banding ini menjadi jembatan penghubung untuk kita bisa bersilaturahmi, bertukar pikiran dan saling berbagi pengalaman.

“Silaturahmi dalam balutan studi banding Posyandu ini bisa mempererat tali persaudaraan antar pemerintah kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Ciamis demi kemajuan Provinsi Jawa Barat yang kita cintai,” ungkapnya H. Yuyus Surya Adinegara Kades Panjalu melalui Fokusberitaindonesia.com

Menurutnya dengan menyandang predikat sebagai juara I posyandu di tingkat provinsi Jawa Barat menjadi penyemangat baru bagi kita, selaku pemerintahan Desa Panjalu untuk lebih berbuat banyak lagi untuk Kabupaten Ciamis khususnya dan umumnya untuk Jawa Barat. Ini semua hasil kerja keras dari semua elemen yang ada di pemerintahan Desa, Muspika Kecamatan Panjalu dan tentunya Pemerintahan Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Banyak hal yang kita bahas dan kita sampaikan kepada rombongan dari Kabupaten Sukabumi terkait tata kelola keseluruhan dari Posyandu Langensari. Dengan niat dan tekad yang kuat bersama dan melakukan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi dari seluruh elemen yang ada menjadikan posyandu multifungsi Langensari sebagai percontohan di Jawa Barat,” tambahnya.

“Semoga apa yang kita raih saat ini menjadi tambahan semangat untuk seluruh elemen yang terlibat dalam bidang posyandu. Tetap menjaga kekompakan saling menghargai satunya sama lain dan tetap satu tujuan menjadikan Panjalu sebagai percontohan dalam semua bidang dan kami dari jajaran pemerintahan Desa Panjalu sudah sangat siap bekerja keras mewujudkannya untuk Desa Panjalu, daerah Ciamis dan Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90