KPUD Kabupaten Ciamis Ikuti Peluncuran Tahapan Pemulu 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Peluncuran tahapan pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh semua wilayah, KPU Ciamis mengikuti acar tersebut di Joglo KPU

Hadir dalam acara tersebut BuoatiCiamis yang diwakili Sekda H.Tatang, Forkopimda,Kadis Keminfo H Tino, TNI, Polri, Bawaslu, Perwakilan partai Politik, tamu undangan, dan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis sebagai penyelenggara, Selasa (14/06/2022)

Sekda Ciamis, H.Tatang yang mewakili Bupati Ciamis dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada KPU Kabupaten Ciamis yang telah bisa menyelenggarakan acara siarang langsung yang bekerjasama dengan KPU RI dalam rangka peluncuran tahapan pemilu 2024.

“Peluncuran 2 tahun menjelang pemilu ini bertujuan untuk memberikan informasi dan Publikasi, serta sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa pesta demokrasi akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang pada tanggal 14 Februari 2024,“ katanya.

Tatang mengatakan, peluncuran ini adalah langkah awal menuju persiapan pemungutan suara, pada saat ini KPU Ciamis sedang melakukan persiapan demi persiapan untuk menghadapi tahapan pemilu serentak 2024 nanti.

Pada Bulan Februari 2024 mendatang, lanjutnya, pemungutan suara akan dilaksanakan Pemilihan Presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, sedangkan untuk Pilkada akan dilaksanakan pada bulan November.

“Kami mengajak kesemua pihak untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 demi mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang”, tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90