Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan Ke V di Lingkup Pemkab Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menutup kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan V yang dilaksanakan di Aula BKPSDM, Jumat (10/6/2022).

Pelatihan yang diikuti oleh 40 Peserta itu dikemas dalam format Blended Learning (perpaduan distance learning dan klasikal).

PKP dilaksanakan selama 97 hari kerja, mulai tanggal 14 Februari sampai dengan tanggal 10 Juni 2022 dengan alokasi waktu, 32 hari Distance Learning (melalui daring secara synchronous/tatap maya dan secara asynchronous/non tatap maya melalui learning management system).

Selanjutnya, 60 hari implementasi aksi perubahan (off campus) pada perangkat daerah masing-masing, serta 5 hari secara klasikal/tatap muka di Kampus BKPSDM Kabupaten Sukabumi.

Sekda Ade Suryaman menyampaikan, semua peserta harus memahami setiap tahapan pelatihan sehingga dapat meningkatkan kompetensi sehingga tugas dan fungsi serta tanggung-jawab dapat dilaksanakan dengan benar.

Menurutnya, Semua itu untuk meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat sebagaimana Presiden meluncurkan core value ASN “Berakhlak” yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif serta employer branding “Bangga Melayani Bangsa”.

“Semua peserta harus menjadikan pelatihan ini sebagai momentum untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan, kemampuan, dan sikap guna mengembangkan jiwa kepemimpinan serta potensi diri sebagai Pemimpin Organisasi Pemerintahan,” tegasnya.

Melalui pelatihan kepemimpinan ini, tambah Ade, para peserta dapat menjadi agen perubahan dilingkungan kerjanya masing masing sehingga mampu berperan aktif dalam menguatkan reformasi birokrasi sesuai dengan kebijakan pemerintah yang telah ditetapkan.

Diakhir Acara Sekretaris Daerah Kab.Sukabumi, Ade Suryaman menyerahkan Piagam Penghargaan Terbaik I s/d III Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90