Sat Lantas Polres Ciamis Lakukan Dimas Lantas Disekitar Alun – Alun Ciamis

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas), di Pangkalan Ojek Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dibawah kendali Plt. Kasat Lantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian Andrianto,dan melibatkan sejumlah personel Unit Kamsel. Selain itu juga dilibatkan ASN Polri di bagian Satuan Lalu Lintas.

Iptu M. Hardian Andrianto, STK., S.I.K., M.H., mengatakan, sosialisasi ini disampaikan edukasi berlalu lintas lainnya, seperti tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding). Selain itu juga pemahaman tentang etika berkendara dan rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan Dikmas Lantas pada lingkungan pendidikan agar masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Ciamis,” katanya.

Selain itu, personel unit Kamsel juga menyampaikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih sehat.

“Semoga masyarakat dapat selalu mentaati protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih sehat guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90