Masuk Nominasi 3 Besar, Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang 2022, Kunjungi Desa Cikuya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abd.Rahman

Kabupaten Tangerang – Dalam rangka penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang mengunjungi Desa Cikuya yang masuk nominasi 3 besar tingkat Kabupaten Tangerang, Rabu (8/07/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang H.Dadan Gandana yang diwakili oleh Sekdis, Drs.Yudiana menyampaikan, bahwa Desa Cikuya merupakan salah satu desa yang masuk nominasi 3 besar tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022, untuk mengkuti lomba serupa di tingkat Propinsi Banten.

Dikatakan, masyarakat Desa Cikuya harus bangga dengan prestasi yang diraih desanya, “Hal terpenting alam membangun suatu desa itu adalah Transparansi, dan yang terpenting dalam Lomba Desa adalah bagaimana memberikan inovasi dan terobosan dalam mengelola anggaran desa agar bisa difungsikan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Camat Solear, Saedaman dalam sambutannya mengaku bersyukur salah satu desa diwilayahnya masuk dalam 3 besar Lomba Desa Tingkat Kab.Tangerang.

“Alhamdulilah, Desa Cikuya masuk dalam 3 besar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang, mudah – mudahan bisa menjadi yang terbaik dan nantinya akan mewakili Kab.Tangerang ke tingkat Provinsi Banten,” ucapnya.

Dia meminta dukungan dan doa restu dari jajaran Muspika Solear dan para kepala desa se Kecamatan Solear, agar Desa Cikuya bisa menjadi yang terbaik.

“Ini merupakan suatu kebanggaan khususnya untuk Desa Cikuya sendiri dan umumnya warga Kecamatan Solear,” katanya.

Sementara Kasi Pemdes.Cikuya, Oo Sumantri, menjelaskan, tim penilai lomba desa ini terdiri dari OPD terkait di lingkungan Pemkab.Tangerang.

“Kita do’akan bersama jalannya Lomba Desa se Kabupaten Tangerang Tahun 2022 ini berjalan lancar,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cikuya, Ade Sapei yang juga merupakan Ketua Apdesi Kecamatan Solear dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan, sehingga acara bisa terlaksana dengan baik.

“Perjalanan Desa Cikuya dalam mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang hingga bisa menembus 3 besar cukup panjang, mudah – mudahan kerja keras kita semua bisa menghasilkan yang terbaik,” ucapnya.

Dirinya meminta do’a restu kepada jajaran Muspika Solear dan seluruh masyarakat Desa Cikuya agar desanya berhasil menjadi yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang, melakukan monitoring ketempat – tempat yang menjadi penilaian Lomba desa seperti Tebing Koja, Kantor Desa Lama, melakukan pengecekan Adminitrasi, mengunjungi Bumdes untuk melihat Budidaya Magot dan Central Kerajinan Batik Solear.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90