Lomba 10 Program PKK Tingkat Kab Sukabumi, 8 Desa Masuk Nominasi Juara Desa Model

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sukabumi melakukan Rechecking Desa Model 5, Lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2022, di Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (2/6/22).

“Atas ikhtiar kita selama ini, Alhamdulillah Desa Cibodas sedang mengikuti program desa model tingkat Kabupaten, dan ini merupakan salahsatu momentum yang sangat luar biasa. Desa Cibodas masuk ke peringkat 8 besar” ungkap Ketua TP PKK Desa Cibodas, Sumiati Junajah.

Dikatakan, ini merupakan kegiatan pertama kali yang diikuti oleh Desa Cibodas, untuk itu dirinya berharap, desanya bisa meraih predikat juara dalam lomba tersebut.

“Semoga dari 8 desa di Kabupaten Sukabumi yang dilombakan, Desa Cibodas bisa memenuhinya syarat dan kriteria,” harapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Hj.Yani Jatnika Marwan menuturkan, sebanyak 47 Desa yang di Monev di Kabupaten Sukabumi.

“Dari jumlah tersebut, ada 8 desa yang masuk nominasi, salah satunya yakni Desa Cibodas,” ujarnya.

Ke 8 desa ini, lanjut Yani, akan memperebutkan posisi 4 besar dan juara pertamanya akan mewakili Kabupaten Sukabumi di lomba serupa tingkat Provinsi, terangnya.

“Sejauh ini untuk Desa Cibodas telah memenuhi kriteria, nampak luar sudah cukup bagus juga peran serta masyarakat sangat antusias,” imbuhnya.

Ia berharap Desa Cibodas bisa masuk 4 (empat) besar, “Syukur-syukur bisa mewakili Kabupaten Sukabumi ke tingkat Jawa Barat,” harapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90