Kota Tasik Di Usulkan Jadi Tuan Rumah Rakornas Koran Sinar Pagi Tahun Depan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Eno Moreno

Koran Sinar Pagi, (Tasikmalaya)- Helaran Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Koran Sinar Pagi yang berlangsung lancar dan sukses di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada 3-4 Juni 2022 yang baru lalu, tentunya menjadi acuan dan penyemangat bagi para Kepala Biro dan Jurnalis Koran Sinar Pagi disejumlah daerah di Indonesia.

Kota Tasikmalaya sebagai salah satu kawasan metropolis sekaligus pusat industri dan tekhnologi di wilayah Priangan Timur, di usulkan jadi tuan rumah perhelatan Akbar RAKORNAS Koran Sinar Pagi tahun 2023/2024 mendatang.

Kepala Biro Kota Tasikmalaya Koran Sinar Pagi, Tono Efendi mengaku terkejut sekaligus bangga, bahkan bisa menjadi penyemangat jika daerah Kota Tasikmalaya akan dijadikan tempat Rakornas koran yang sudah berdiri sejak 1970 itu.

“Saat berlangsungnya rakornas di Ciamis, memang sebagian peserta ada yang mengusulkan untuk rakornas tahun depan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya, termasuk di group WA koran sinar pagipun berharap Kota Tasik jadi tuan rumah ditahun berikutnya,” ucap Tono kepada Eno Moreno dari Koran Sinar Pagi, Senin (6/6/2022).

Menurut pria bertubuh tambun ini mengatakan, seandainya helatan Rakornas Koran Sinar Pagi akan dilangsungkan di Kota Tasik tahun depan, tentu dirinya akan melakukan koordinasi dan membaca peta situasi Kota Tasikmalaya terlebih dahulu, termasuk persiapan yang matang apalagi mengingat pada Nopember 2022 jabatan Walikota Tasikmalaya akan berakhir, dan digantikan oleh PJ Walikota baru hingga tahun 2024, ditambah dengan situasi Indonesia dimana 2023/2024 adalah tahun politik jelang Pemilu serentak 2024.

“Bukan siap atau tidak siap, kita lihat sikon dulu. Dan sebetulnya rencana ini suatu kehormatan jika tuan rumah rakornas tahun depan Kota Tasik dipercaya sebagai tuan rumah. Saya akan koordinasi dengan Redaksi Pusat dan belajar mengambil ilmu dari biro Ciamis yang kemarin sukses menggelar Rakornas beberapa hari lalu,” kata Tono.

Ketika ditanya wartawan, seandainya Kota Tasik jadi tuan rumah rakornas tahun 2023/2024, dia menjelaskan, jika perhelatan Rakornas nanti tentunya panitia penyelenggara akan disatukan dengan Biro Kabupaten Tasikmalaya, mengingat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya masih bertetangga dengan nama yang sama Tasikmalaya.

Bahkan saat ditanya agenda yang akan dilakukan jika Tasikmalaya dipercaya sebagai tuan rumah Rakornas Koran Sinar Pagi, dirinya berencana akan ada sedikit tambahan agenda Rakornas berkolaborasi dengan kegiatan event “SINAR PAGI AWARDS 2024”, dimana even ini mudah mudahan bisa dijadikan kenangan terindah tersendiri untuk perhelatan Rakornas Koran Sinar Pagi di Tasikmalaya.

“Selain nantinya ada kegiatan Bhakti sosial seperti menyantuni anak anak yatim dan kaum dhuafa, kita akan memberikan penghargaan yang dibalut dengan event SINAR Pagi AWARDS yang akan diberikan kepada para kepala daerah, Kepala Dinas, TNI/Polri, Kajati, Tokoh Masyarakat, Ulama, tokoh pemuda, pengusaha, pelaku UMKM diberbagai wilayah di Indoesia yang dinilai berjasa ikut membangun pertumbuhan ekonomi dan karakter bangsa Indonesia,” ujarnya.

Namun demikian, rencana acara ini tentunya tidak akan ada apa apanya tanpa bantuan dan kerjasama dari semua pihak seperti jajaran redaksi dan para kepala biro Koran Sinar Pagi dari seluruh perwakilan di Indonesia, ucapnya.

Berbicara masalah tempat lokasi penyelenggaraan, mengingat akan terjadi lonjakan jumlah peserta dan undangan, tentunya akan mengambil tempat yang respentatif dan strategis di pusat Kota Tasikmalaya.

“Bisa Jadi Peserta RAKORNAS yang akan datang jumlahnya akan bertambah, apalagi datang dari berbagai wilayah di Indonesia ditambah dengan para tamu undangan VVIP. Mudah mudahan ada rejekinya, kita menginginkan acara rakornas di Kota Tasik digelar di Hotel Berbintang mengingat Kota Tasik kini sudah cukup banyak hotel hotel berbintang yang berdiri,” pungkasnya. (***)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90