Ketua DPRD Prop.Maluku, Luki Watimury Berikan Tanggapan Terhadap 3 Calon Pj Bupati dan Walikota Ambon

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Terkait dengan pengangkatan beberapa Penjabat (Pj) kepala daerah di Propinsi Maluku, termasuk diantaranya Walikota Ambon, Ketua DPRD Propinsi Maluku, Luki Watimury mengatakan, aturan pengakatan Walikota Ambon sudah ditetapkan, sehingga terhitung sejak tanggal 22 MMei2022, sesuai dengan batas waktu tugas dari 3 (tiga) bupati dan 1 Walikota di Propinsi Ambon, sesuai SK dari Menteri Dalam Negeri, tanpa pengangkatan caretaker itu sudah ada.

“Hanya tinggal pelaksanaan pengambilan janji sumpahnya, atau pelantikannya, yang sesuai rencana baru dilaksanakan pada hari Selasa jam 3 sore atau jam 15.00 waktu Indonesia Bagian Timur,” ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan itu menjadi tahapan terakhir dari seluruh proses permasalahan pengangkatan kepala daerah, baik untuk kategori kota maupun kategori kabupaten.

“Kami berterima kasih sekaligus merasa bersyukur karena nama-nama yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri itu telah sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh Gubernur Maluku,” lanjutnya

Ini kata dia, merupakan buah dari komunikasi yang sangat baik antara Gubernur Maluku sebagai Wakil pemerintah pusat di daerah dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.

“Mereka yang ditetapkan sebagai caretaker bupati pada tiga kabupaten dan Walikota Ambon, diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia memyebut, ini adalah orang-orang pilihan yang telah ditetapkan dan diusulkan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail ke Kementerian Dalam Negeri.

“Mereka akan membantu Pemerintah Provinsi Maluku dalam melaksanakan tugas-tugas di kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya dengan baik,” kata Watimury lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Watimury menyampaikan ucapan selamat Bodewin Watimena sebagai Penjabat Walikota Ambon, Jalaludin Sulawesi caretaker Kabupaten Pulau Buru, dan Andi, untuk Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Kami ucapkan selamat dan kami mendo’akan supaya mereka selalu dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Esa agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail yang telah melaksanakan agenda pemerintahan ini dengan baik, sehingga membuahkan hasil yang memuaskan.

“Mari kita berdo’a agar agenda-genda penting lainnya ke depan bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi, sebagai wujud partisipasi untuk Maluku yang Sejahtera, Maju seperti yang kita inginkan bersama,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90