Dinsos Kota Depok Cepat Tanggap Respon Kasus ODGJ Dilapangan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M

Kota Depok – Penanganan dan penjangkauan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sudah merupakan salah satu fokus kegiatan dan program Dinas Sosial Kota Depok.

Dalam hal ini Dinas Sosial menjalin kerjasama dengan Yayasan Macilia Foundation dan Yayasan Daur Miftah Mulia, Cisauk Rt 004/002 Desa Cibitung Udik Kec.Ciseeng, Kab Bogor, agar ODGJ yang berada di rumah atau di jalan – jalan di Kota Depok mendapat pelayanan rehabilitas untuk pemulihan kesehatan jiwanya.

Dalam melaksanakan penanganan ODGJ, menurut Dennys salah satu petugas dari Dinsos yang di temui Wartawan Koran Sinar Pagi di lapangan, pihaknya akan merespon dan bertindak cepat.

“Untuk merespon Kasus ODGJ ini, kami terlebih dahulu melakukan asesmen terhadap laporan Warga, Rt, dan Rw, setempat,” ucapnya.

Seperti yang terjadi di Kec.Sukmajaya, memurutnya ini berawal dari adanya laporan warga, bahwa ada ODGJ yang sudah merasakan warga dan mengganggu warga.

“ODGJ ini dianggap sudah meresahkan warga, dia menyambit orang – orang yang lewat di depan Samsat Kota Depok, sebelumnya 2 (dua) ODGJ sudah di evakuasi oleh tim Dinsos, dan yang terjadi sekarang ini, saya sendiri dengan Tim Satpol PP dan PKM Sukmajaya langsung kami arahkan dan dibawah RS Marzoekimah di Bogor,” terangnya.

Ditambahkan, penanganan kasus ODGJ ini selaras dengan salah satu dan fungsi dari Dinsos Kota Depok, yaitu melakukan pelayanan rehabilitasi dan perlindungan Sosial bagi masyarakat yang harapannya, agar pasien ODGJ cepat sembuh dan pulih agar bisa berkumpul kembali dengan keluarga tercinta, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90