Rumah UKM IKM 21 Garut Dukung Pelaku UMKM Garut

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Rumah UKM IKM 21 Garut mendukung semua pelaku UMKM Garut untuk terus maju dan berkembang dengan membantu UMKM Garut dalam hal perizinan dan pemasaran.

Ketua Rumah UKM IKM 21 Garut, Lenny Gunaya mengatakan semua pelaku UMKM Garut bisa masuk dalam Rumah UKM IKM 21 Garut ini dengan syarat minimal sudah NIB serta proses legalitas yang lainnya akan dibantu karena Rumah UMK IKM 21 Garut ini berada di bawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Serta Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Garut dengan dewan penasehat dari Wakil Bupati sendiri yaitu dr. Helmi Budiman.

“Kita bantu semua dari mulai legal, packaging dan pemasarannya karena di Rumah UKM dan IKM 21 ini ada tim pemasarannya,” ucapnya dalam kegiatan Akar Digital Jawa Barat Bersama LAzada di Hotel Fave, Kamis (19/5/2022).

Adapun bila pelaku UMKM Garut yang ingin bergabung namun belum meiliki NIB, pihaknya bersedia membantu terlebih dahulu membuat NIB supaya pelaku UMKM Garut dapat masuk dan target Rumah UKM IKM 21 Garut itu satu UMKM itu naik omzetnya serta semua pelaku usahanya harus terus berkembang dan peningkatan.

Lenny berharap pihaknya dapat merangkul UKM di sekeliling garut dan bisa menaikan Garut dibidang UKM kuliner dan non kuliner, Karena potensi UKM di Garut itu besar , namun dirasa wadahnya yang masih terbagi bagi, namun di Rumah UKM IKM 21 Garut ini menaungi UMKM di Garut yang mau bergabung dan sama sama ingin maju.

Tak hanya itu, tim marketing yang ada di Rumah UKM IKM 21 itu mensuplay dan mengambil barang barang dari UMKM yang mensuplay langsung ke toko-toko, sentra oleh-oleh maupun online yang terdapat tim khusus yang memegangnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90