Terkait Permasalahan KSO Lab dan Parking, Kejaksaan Negeri Tasik Akan Bentuk Tim

  • Whatsapp
banner 768x98

Foto : Indra Gunawan, SH, Kasie Intel Kejari Tasikmalaya (foto : Koran Sinar Pagi)

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi (Kota Tasikmalaya)- Kejaksaan Negeri Tasikmalaya dalam waktu dekat ini akan membentuk tim khusus terkait dugaan Praktek Ilegal Kerjasama Operasional (KSO) Lab Tahun 2017-2021 dan KSO Right Parking 2020 yang selama ini disinyalir tidak memiliki payung hukum yang jelas antara RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dengan pihak rekanan, CV Pesona Scintific dengan Right Parking Mandala.

“Dalam waktu sebulan ini kita sedang mengumpulkan beberapa data dan membentuk tim terkait permasalahan KSO yang diduga dalam operasionalnya selama waktu yang ditentukan tersebut tidak memiliki payung hukum,” ungkap Indra Gunawan SH, Kasi Intel Kajari Tasikmalaya kepada Koran Sinar Pagi, Selasa (17/5/2022) sore tadi dikantornya.

Indra mengakui, jika sebelumnya pihak nya telah mendengar kabar ini dari komunitas masyarakat yang menamakan dirinya WARKOP dan media beberapa waktu lalu.

Jadi permasalahan KSO ini tentunya perlu klarifikasi dan mengundang beberapa pejabat Direksi berikut jajarannya, termasuk mantan Dirut RSUD Dr Soekardjo.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat ini setelah tim terbentuk, kita akan mulai bekerja cepat, diantaranya mengundang beberapa Direksi berikut jajarannya termasuk mantan Dirut RSUD Dr Soekardjo untuk diklarifikasi. Kita tunggu saja,” ujar Indra yang baru menjabat Kasie Intel Kajari Tasikmalaya 7 bulan ini.

Terkait permasalahan KSO apakah ada keuangan negara yang dirugikan atau tidak, Indra menegaskan, nanti kita juga akan berkoordinasi dengan Bagian hukum Setda dan Inspektorat. Atau jika diperlukan kita bentuk tim auditor independent, pungkas.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90