Kepolisian Mengajak Pondok Pesantren Bersama Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Nurlaela

Koran SINAR PAGI, PURWAKARTA,- Mempererat dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan tokoh agama, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukasari, Polres Purwakarta mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam di perkampungan RT.08/04, Desa Kutamanah,  Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Ustad Dodo, pendiri Ponpes Darussalam beserta segenap pengasuh Ponpes menyambut baik kunjungan pihak kepolisian tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Sukasari, AKP. Asep Yusup menyampaikan, silaturahmi ini bertujuan guna mengajak keluarga besar ponpes menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kantibmas) tetap aman dan kondusif, semakin baik tali silaturahmi Polri dengan keluarga besar Pondok pesantren harmonisasi tetap terjaga.

Kapolsek Sukasari tersebut berharap, terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang lancar dengan baik antara Polsek Sukasari dengan para ulama bisa tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Semoga dengan silaturahmi yang saya dan personel laksanakan, dapat menjadikan suatu sinergi yang baik, khususnya antara Polsek Sukasari dengan para ulama sehingga terwujud situasi yang aman dan damai,”Ucap Kapolsek, Selasa (17 Mei 2022) di kesempatan acara tersebut.

Kapolsek mengajak para ulama dan seluruh santri Ponpes dapat menerapkan hidup sehat dan patuh protokol Kesehatan, berharap ikut menjaga situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Tokoh agama merupakan sosok panutan dan contoh bagi masyarakat, sehingga akan mudah dalam mengajak umat atau masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Sukasari,” Jelas AKP Asep.

Usai kegiatan itu, dilangsungkan penyerahan bantuan paket sembako kepada pengurus ponpes.

“Disituasi yang masih Pandemi ini tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Untuk itulah kami memberikan bantuan sembako ini. Semoga bermanfaat meski nilainya tidak seberapa,” Ujar AKP. Asep Yusup.

Pimpinan Ponpes Darussalam, Ustad Dodo menyampaikan, ucapan ribuan terimakasih atas kesediaan Kapolsek dan personelnya mengunjungi dan mengajak dialog langsung, pada intinya bertujuan menciptakan dan menjaga hubungan silaturahmi serta koordinasi lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kapolsek yang langsung datang kesini, saya berharap kedepannya hubungan seperti ini terus berlanjut, kami juga perlu masukan maupun saran dari bapak Kapolsek,” Tegas Ustad Dodo.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90