Dan Pusenarhanud Resmikan Lapang Bulutangkis, Koni Cimahi Sambut Antusias

  • Whatsapp
banner 768x98

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M.  Berencana akan membangun Cimahi Sport Centre (CSC) untuk membantu mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat dibidang olahraga” 

CIMAHI – Keinginan untuk mewujudkan pembangunan juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yakni TNI dalam perannya harus mampu berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun, termasuk dibidang olahraga.

Hal tersebut ditegaskan Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, S.sos., M.M., usai pihaknya meresmikan lapangan bulutangkis R.Harsoyo dan PB Vyati, di Markas Pussenarhanud, Sabtu (14/5/2022).

Ia menyebut, fasiltas olahraga yang sudah ada di Pussenarhanud Kodiklatad diantaranya lapang sepakbola, volley,  tennis, futsal, basket, panahan maupun lapang menembak serta yang lainnya.

“ Nanti kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, untuk dapat mewujudkan Cimahi Sport Centre (CSC) sebagai kawasan olahraga. Berhubung kondisinya kebetulan ada di Kota Cimahi, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja, apalagi masyarakat sekitar yang ingin menggunakan fasilitas olahraga, bisa datang dan silahkan pergunakan sebaik-baiknya,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut. Sabtu (14/05/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa peresmian lapangan bulutangkis dan pengurus PB Viyati ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pemerintah dalam pengembangan olahraga.

“Kami berkomitmen dan serius ingin memberikan kontribusi bagi pengembangan prestasi atlet khususnya bulutangkis,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana,  berhubung Kota Cimahi tidak mempunyai sumber alam yang memadai, pemerintah daerah akan lebih fokus melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

” Makanya kita harus berkolaborasi dengan TNI. Fasiltas yang dimiliki TNI sangat banyak dan pemerintah membutuhkan itu,” ungkap Ngatiyana.

Dengan kolaborasi seperti ini, ia berharap akan lahir atlet-atlet yang berprestasi baik ditingkat Jawa Barat, nasional maupun internasional, imbuh Ngatiyana.

Sementara itu, Ketum KONI Cimahi, H.Aris Permono, S.,Sos, M.Si yang hadir dalam acara tersebut, pihaknya mengapresiasi atas diresmikannnya lapangan bulutangkis Pusenarhanud.

Menurutnya, ini adalah bentuk sinergitas yang terbaik dalam mewujudkan prestasi olahraga di kota Cimahi, “Alhamdulillah, saya pribadi dan atas nama masyarakat kota Cimahi bersyukur. Semoga kedepan dari lapang bulutangkis ini, dapat melahirkan atlet nasional seperti Ginting yang lain,” harap Aris Permono.

Meski diakuinya, bahwa sebenarnya KONI Cimahi juga telah bersinergi dengan  Pusenarhanud TNI-AD dengan komandan sebelumnya, yakni di beladiri pencaksilat.

“Tahun lalu, kita sukses kolaborasi dengan IPSI Cimahi gelar latihan bersama pencaksilat,” kata dia.

Semoga momentum ini dapat diikuti kesatuan lain dalam mendorong dan mewujudkan prestasi olahraga di kota Cimahi, tutup Aris. (Red).*

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90