Bagikan Ribuan Paket Ta’jil, Yayasan Rumah Budaya Pandita Tulungagung gandeng Lintas Agama dan Komunitas

Pewarta : Ok & Humas PMII

Koran SINARPAGI,Kab. Tulungagung,- Menyambut bulan suci Ramadhan Yayasan Rumah Budaya Pirukunan Abdi Budaya Tulungagung (YRB-PANDITA) Menggelar Bakti Sosial Bagi Ta’ jil dan Nasi Kotak di Lapangan Desa Tanggung atau tepatnya depan SPBU Tanggung Kecamatan Campurdarat pada Minggu, (24/04/2022) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pengurus, anggota Komunitas, lintas agama dan paguyuban serta beberapa personel dari Polsek dan Koramil Campurdarat.

Kordinator kegiatan Fikri Imanullah SE mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan bentuk kepedulian Lintas Agama dan lintas Komunitas dibawah Yayasan Rumah Budaya Pandita Indonesia, terhadap sesama umat terkhusus muslim.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim yang menunaikan ibadah puasa dan semoga kegiatan Bagi Ta’jil Lintas Agama ini bisa menginspirasi komunitas lainnya ” ujar Fikri

Dengan di iringi musik Tradisional Angklung dan Calung Percusion “Samudera Kandenan”, sebanyak 200 Nasi kotak dan 1000 paket takjil serta air mineral, dibagikan kepada masyarakat Lapangan Tanggung dan yang melintas di sekitar jalan utama Boyolangu Campurdarat..

” Sebanyak 1200 paket takjil dibagikan kepada warga yang melintas di sekitar Lapangan Tanggung Kecamatan Campurdarat ,” katanya.

Kegiatan berlangsung cukup meriah, dimulai pukul 15.00 wib dan berakhir menjelang adzan magrib kemudian dilanjutkan buka puasa bersama.

Turut mendukung Acara ini, Guntur Wahono Selaku DPRD Provinsi Jatim menyebut, Selain berbagi, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, keakraban dan soliditas antar anggota komunitas, lintas umat beragama dan paguyuban seni budaya di Tulungagung.

Ditempat yang sama, Agus Utomo S.Kep.NERS sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Rumah Budaya Pirukunan Abdi Budaya Tulungagung (YRB-PANDITA) meyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

” Ucapan terimakasih disampaikan kepada Bapak Guntur Wahono dari DPRD Provinsi dan segenap tim yang terus mendukung kegiatan yayasan Pandita seperti Berbagi paket berupa nasi kotak & ta’jil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan lapangan Tanggung Tulungagung sore tadi.”

Apresiasi setingginya untuk Calung Percusion “Samudra Kandenan” dan Kandenan Sound Sistem yang turut memberi dukungan kegiatan ini, terimakasih juga disampaikan kepada Polsek dan Koramil Campurdarat yang mau turun ke jalan membantu pengamanan sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, ” tambahnya.

Dihimpun di lokasi, beberapa komunitas dan paguyuban yang turut serta acara kemarin antara lain :
1. Ketua dewan Pembina Yayasan Rumah Budaya Pirukunan Abdi Budaya Tulungagung (YRB-PANDITA) Dan jajaran pengurus
2. Tim Bapak Guntur Wahono DPRD Prov. JATIM dan segenap Tim Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Tulungagung
3. Barisan Muda Pandita (BMP Tulungagung)
4. Komunitas Sahabat pecinta Alam
5. Komunitas Info Wisata Tulungagung
6. Perwakilan Umat Parisada Hindu Dharma Blitar
7. Perwakilan Umat Sapto Dharmo
8. Perwakilan Umat Katolik
9. Perwakilan Kejawen
10. Komunitas Indonesia Youth Culture
11. Komunitas Kibar
12. Komunitas Gekrafs Tulungagung
13. Komunitas Sadar Wisata Tulungagung

Pos terkait