Stop Nambang Koridor Dalam Kota, Jalan Rusak Akibat Pengangkutan Batubara

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Niko

Tanjung Redeb – Warga RT 01 dan RT 12 Jalan Cut Nyak Din mengeluhkan jalan yang melintasi wilayah dalam kondisi rusak parah, sehingga menghambat aktivitas warga, terlebih menghadapi Lebaran ini.

Salah satu warga RT 12 berinisial Z meminta kepada aparat agar segera menghentikan arus Lalulintas truk pengangkut Batubara, yang diduga sebagai penyebab rusaknya jalan.

“Kami warga merasa sangat terganggu dengan lalu lalang truk bermuatan Batubara, yang menyebabkan jalan rusak berat dan bergelombang, kami meminta agar aktivitas penambangan dihentikan, apalagi sekarang musim hujan, dalam suasana puasa pula,” ucapnya.

Atas nama warga RT 12, Z meminta kepada pengusaha tambang agar memahami keinginan warga.

“Pengusaha jangan egois, warga berhak komplain karena pengusaha tambang yang diduga ilegal khawatir akan meninggalkan lokasi begitu saja, tidak ditata lagi seperti keinginan warga,” tegasnya.

Ia juga meminta Bupati Berau dan Dinas Lingkungan Hidup serta aparat pengak hukum untuk menindak tegas para pengusaha tambang Batubara yang diduga ilegal dan merusak lingkungan serta tidak memperhatikan kesejahteraan warga sekitarnya.

“Harapan warga, Bupati dan Dinas Lingkungan Hidup serta aparat penegak hukum dapat turun kelokasi untuk meninjau keadaan lingkungan dan infrastruktur jalan yang rusak, akibat ulah semena – mena para penambang Batubara yang diduga ilegal,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90