Berniat Kembangkan Potensi Wisata, Pemdes.Negeri Lama Berharap Dukungan Dari Pemkab.Buol

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abd Haris

Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah – Upaya Pemerintah Desa Negeri Lama untuk memanfaatkan hamparan lahan yang cukup luas diwilayahnya menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Buol.

Seperti diutarakan Kepala Desa Negeri Lama, Marsiddik Singara kepada media ini, Jum’at (11/03/2022). Menurutnya, lokasi dimaksud mempunyai daya tarik tersendiri, selain lokasinya tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk, juga terletak di tepian Sungai Negeri Lama yang mempesona.

“Letaknya tidak terlalu jauh juga dari titik gerbang penghubung menuju ke beberapa desa dan kecamatan diwilayah Kabupaten Buol,” ungkapnya.

Disebutkan Siddik, lokasinya sangat strategis untuk dikembangkan dan disulap menjadi objek wisata.

“Yang lebih menyenangkan lagi dihamparan dataran lahan tersebut ditumbuhi oleh berbagai jenis kayu dan pepohonan yang unik, yang saya sendiri tidak mengetahui jenis tumbuhan apa, tapi yang jelas keberadaannya semakin menambah elok pemandangan,” tambahnya.

Terkait dengan niatnya untuk membangun desa melalui pengembangan objek wisata, dirinya meminta dukungan kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Buol untuk bersama – sama berpatisipasi dalam realisasinya.

“Ini perlu diupayakan untuk menggali potensi Pendapatan Asli Desa (PAD) demi kemakmuran masyarakat,” tuturnya.

Siddik menambahkan, untuk mewujudkan niatnya tersebut tentunya harus ditopang dengan anggaran yang memadai.

Terkait hal tersebut dirinya mengaku mendapat sedikit kesulitan, pasalnya anggara dari Dana Desa sudah dialokasikan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur yang lain, maka dari itu dia berharap mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Buol, khususnya dinas terkait yang memiliki kewenangan langsung dengan kepariwisataan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90