Bupati Sukabumi Resmikan Mesjid Al Hidayah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami meresmikan Masjid Al Hidayah di Kampung Cirumput, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Rabu (16/02/2022) yang dibangun atas sumbangsih syekh Muhamad Hanafi yang telah menetap lama di kampung itu.

H.Marwan Hamami mengaku bersyukur atas kontribusi masyarakat yang mendirikan tempat beribadah ini, sehingga, bisa menguatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi dalam hal religius,” ujarnya.

Selain itu, masjid ini bisa dijadikan tempat bersilaturahmi dan menebarkan ilmu. Sehingga, pondasi keimanan masyarakat bisa lebih kuat.

“Dengan memakmurkan masjid, semoga masyarakat bisa semakin tercerahkan. Mari kita gunakan masjid untuk meningkatkan ilmu lewat majelis ataupun lainnya,” ucapnya.

Dikatakan, lewat kegiatan di Masjid ini, bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid 19, terutama, dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar.

“Melalui majelis ini, bisa memberikan pencerahan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, kita harus sama-sama berikhtiar agar Covid 19 segera menghilang,” ungkapnya.

Ketua DKM Al Hidayah, Iip Iptahudin mengatakan, pembangunan masjid menelan waktu sekitar 20 bulan, karena masjid tersebut ditingkatkan.

“Dulu pun, masjid ini sudah ada dan sekarang direnovasi oleh Syekh Muhamad Hanafi menjadi dua lantai dan megah seperti saat ini,” bebernya.

Banyak kegiatan yang ada di Masjid tersebut, mulai dari beribadah hingga pengajian ibu-ibu.

“Alhamdulillah, kegiatan telah berjalan. Apalagi sekarang bisa ada dua lantai yang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90