Pelatihan Teknis Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2022

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Jelang gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Siklus II Gelombang I yang akan dilaksanakan tanggal 8 Mei 2022 di 70 desa dari 38 kecamatan, Pemkab Sukabumi terus menggelar pelatihan teknis untuk mewujudkan pilkades aman, lancar, demokratis dan berkualitas.

“Semua pelaksana harus cermat agar Pilkades bisa sukses tanpa ekses baik sebelum pemilihan, saat pelaksanaan dan pasca pemilihan serta memperhatikan prinsip-prinsip pemilihannya,” ucap Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri saat memberikan arahan kepada para peserta Pelatihan Teknis Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 di Aula Desa Nagrak Selatan dan Kantor UPK Kecamatan Nagrak, Senin (14/02/2022).

Pelatihan tekhnis tersebut diikuti 102 peserta, 51 peserta diantaranya berasal dari Desa Gunungmalang, Desa Bumisari, Desa Sampora Kecamatan Cikidang, sedangkan 51 orang lainnya berasal dari Desa Cijambe, Desa Cikarae Thoyyibah dan Desa Batununggal Kecamatan Cibadak.

“Panitia pengawas dengan segala kapasitasnya harus bisa menjadi penengah dan memecahkan permasalahan apapun yang dapat menganggu kondusivitas wilayah desanya,” tambahnya.

Tebih lanjut Wabup berharap, semua calon kepala desa bisa diketahui rekam jejaknya secara langsung oleh panitia, supaya kepala desa bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta memenuhi standar dan memenuhi persyratan secara normatif.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90