Jelang Pilkades Serentak 2022, Wabup.Sukabumi Minta Calkades Fahami Aturan Main Yang Berlaku

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri melanjutkan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Siklus II Gelombang I Tahun 2022, di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, dimana sebelumnya dilakukan kegiatan serupa di wilayah 6 Pajampangan, Jumat (4/2/22).

Dalam sambutannya, H.Iyos menjelaskan, sebanyak 70 desa di Kabupaten Sukabumi akan mengikuti pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 ini, Iyos minta stakeholder yang terlibat didalam pelaksanaannya memahami aturan-aturan yang berlaku.

“Dalam pilkades ini kalau kita ada didalamnya, misal sebagai DPD, Panitia, Panwas dan Sebagainya harus berprinsip pada aturan,” tegasnya.

Pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan nanti, lanjutnya, merupakan salah satu pembelajaran demokrasi terhadap masyarakat dan pembelajaran politik. Sehingga masyarakat dapat mengetahui bagaimana tata cara pelaksanaan pilkades.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi menambahkan, sosialisasi Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu poses menyamakan persepsi didalam menerapkan prosedur.

“Persoalan yang muncul akan bisa kita hadapi berdasarkan aturan,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90