Tinjau RSUD Ir. Soekarno, Gubernur Erzaldi : Segera Penuhi Fasilitas Layanan Anak

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, MERAWANG,- Usai mengunjungi pasien operasi gratis sumbing bibir dan sumbing langit-langit, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Babel Andri Nurtito meninjau keadaan dan fasilitas di RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Babel, Sungailiat, Sabtu (29/1/2022).

Saat peninjauan tersebut, dr. Ied Imilda, M. Biomed selaku dokter spesialis anak- Konsultan Neonatologi yang bertugas di RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, mengungkapkan harapannya kepada Gubernur Erzaldi mengenai fasilitas yang diperlukan guna menunjang pemberian pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Ketika perawatan bayi _NICU (Neonatal Intensive Care Unit)._ Nah, itu kan dalam keadaan yang berat ya, pasti perlu alat bantu napas. Dalam perkembangan penyakit, kita pasti perlu untuk pengecekan bagaimana kondisi paru-paru, perut dan lainnya,” ujarnya

“Salah satu caranya kan perlu dirontgen. Selama ini kita selalu bawa si bayi ke tempat rontgen. Nah, ini berisiko untuk kondisi bayi. Makanya kehadiran fasilitas rontgen portable ini sangat diperlukan,” ujar dr. Ied menambahkan.

Selain rontgen portable, yang bisa mempermudah pengecekan keadaan pasien terutama bayi, dr. Ied juga meminta adanya pengadaan kulkas asi, karena di RSUD Ir. Soekarno masih mengakali kulkas yang tersedia dicampur dengan obat, di mana ini tidak disarankan.

“Jadi, sayang banget kalau sumber daya manusia (SDM)-nya sudah ada, tapi alatnya nggak lengkap,” ujarnya.

Sambil mengunjungi beberapa ruangan seperti ruang intensif, ruang bedah, ruang infeksi, dan lainnya, Gubernur Erzaldi juga menanggapi serius harapan dari dr. Ied mengenai pemenuhan fasilitas tersebut.

“Ini segera dilaporkan perlunya apa saja, kalau bisa segera penuhi,” ujar Gubernur Erzaldi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90