Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Sulsel

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si. menerima rombongan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Syaiful, SE.Ak,MM di Ruang Rapat Bupati Jeneponto, Senin (24/01/2022).

Dalam kunjungannya, Syaiful menyampaikan dukungan untuk pelaksanaan pengelolaan dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Jeneponto.

Ia juga membahas tata kelola untuk Dana Transfer ke daerah, Dana Desa, penyaluran Kredit Usaha Rakyat dan Kredit Ultra Mikro yang sangat terkait dengan program Penanganan Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sementara Bupati Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan di Butta Turatea.

“Kami bersyukur, di awal tahun 2022 pak Kakanwil hadir memberikan angin segar, arahan dan bimbingan kepada kita semua dalam hal pengelolaan asset dan keuangan daerah,” ujar Iksan.

Iksan berharap dengan sinergi yang terbangun, ke depan pemerintah daerah Jeneponto dapat memperoleh penilaian/opini dari Badan Pemeriksaan Keungan (BPK) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kabupaten Jeneponto merupakan daerah dengan tingkat kepadatan penduduk terbesar ke 5 di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan memiliki 83 desa yang tersebar di 11 kecamatan,” terang Iksan.

Sementara Kakanwil Syaiful menuturkan, kehadirannya di daerah untuk silaturahmi memperkenalkan diri sekaligus untuk membangun sinergi dalam percepatan penyerapan anggaran dan pengelolaan keuangan daerah.

“Saya mengapresiasi terhadap tata kelola yang sudah berjalan dengan baik dan berharap opini itu dapat lebih baik dari yang sebelumnya,” ujar Syaiful.

Turut mendampingi Bupati Jeneponto yakni Pj. Sekda H. Muhammad Basir, Kepala Inspektorat Maskur, Kepala BPKAD A. Armawi, Kepala Bapenda H. Saripuddin lagu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan H. Manrancai, Kadis PUPR H. Arifin Nur serta beberapa pejabat Administrator lingkup pemerintah kabupaten Jeneponto.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90