F-Kominfo Universitas Garut Menggelar Webinar Nasional

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – F-Kominfo Universitas Garut menggelar Webinar Nasional dengan tema Strategi Komunikasi Dulu – Sekarang dengan menghadirkan pemateri dari Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Persada Indonesia Y.A.I Jakarta Pusat, Sabtu (22/1/2022).

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Informasi Universitas Garut, sekaligus selaku pemantik Dr. Zikri Fachrul Nurhadi, M.Si. mengatakan mengutip dari buku yang berjudul strategi komunikasi sebuah pengantar ringkas yang ditulis langsung oleh narasumber, bahwa strategi Komunikasi itu adalah perhitungan kondisi dan situasi yang dihadapi dan yang akan dihadapi untuk mencapai suatu efektivitas.

“Saya melihat disitu secara jelas langkah-langkah bagaimana cara menerapkan strategi komunikasi serta bagaimana gambaran-gambaran strategi komunikasi yang sekarang banyak hal yang mempengaruhi seperti teknologi dan sebagainya,” ucapnya.

Dikatakannya, ada langkah strategi komunikasi yang digunakan salahsatunya bagaimana kita mengenal hal yang menentukan tujuan dan menentukan metode dan memilih media yang digunakan.

Sementara Dekan Fkominfo Uniga, Prof Dr. Hj. Ummu Salamah M.S mengungkapkan apresiasi penghargaan di atas indikasi membangun kerjasama sehingga terselenggara Webinar nasional yang diselenggarakan.

Diungkapkannya sebagaimana kita ketahui bahwa dalam strategi komunikasi diperlukan perencanaan yang efektif dalam penyampaian pesan sehingga mudah dipahami sehingga bisa menerima dan merubah sikap serta perilaku manusia.

Pemateri Webinar, Prof. Dr. H. Anwar Arifin dipandu oleh moderator Rosanti Utami Dewi, S.Sos, M.I.Kom yang dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa menerangkan Mahasiswa itu harus Cerdas, Membaca, Berani melakukan sesuatu yang diperlukan dalam komunikasi dan Terampil.

Dikatakannya, Strategi komunikasi itu sebagaimana merencanakan pesan komunikasi dengan menentukan metode informatif, persuasive dan metode kursif. Seleksi dan pemilihan media (perkembangan media).

Dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan interaktif serta dilakukan pemberian penghargaan sertifikat secara simbolis piagam kepada narasumber oleh Wakil Dekan III FkomInfo Uniga.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90