Kerap Buat Kegaduhan, 14 WBP Lapas Kelas IIB Sukabumi Dipindahkan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief Avenk

Kota Sukabumi – Dianggap tidak taat dalam mengikuti program pembinaan sehingga menimbulkan kegaduhan, 14 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi dipindahkan penahannya ke Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Menurut Kalapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar, tindakan yang kerap dilakukan ke 14 orang WBP tersebut akan berimbas terhadap keamanan dan ketertiban.

“Pemindahan ke 14 orang WBP ini sebagai bukti nyata kami dalam menindak tegas warga binaan yang tidak taat dalam mengikuti pembinaan yang dilaksanakan Lapas,” ucap Christo kepada awak media, Selasa (18/01/2022) lalu.

Dia berharap dengan dipindahkan ke lokasi penahanan yang baru, ke 14 warga binaan tersebut akan lebih baik dalam menjalankan program pembinaannya.

“Jika di Lapas Sukabumi tidak bisa mengikuti peraturan, maka akan kami pindahkan ke Lapas lain agar mereka bisa mengikuti pembinaan dengan baik, ini kami lakukan untuk kebaikan mereka juga,” ujarnya.

Selain itu, ujar Christo, pemindahan narapidana yang bermasalah ini juga sebagai upaya untuk mengurangi over kapasitas di Lapas Sukabumi yang saat ini mencapai 150%.

“Dengan jumlah penghuni yang terlalu banyak, akan menimbulkan polemik baru, dan ini akan berimbas pada keamanan dan ketertiban,” pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90