Tim Koramil Tanjung Raja Pantau Vaksinasi Untuk Anak SD

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Secara 100 Persen Tim Vaksinasi dari Koramil Tanjung Raja Kawal Percepatan Vaksinasi untuk anak umur 6 sampai 11 tahun bertempat di SDN 28 Tanjung Raja Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (19/01/2022).

Vaksinasi tersebut mendapat respon baik dari orangtua siswa. Tidak cuma itu para orangtua siswa juga mendamping anak – anak mereka untuk suntik vaksinasi oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Kerinjing yang terdiri dari 2 (dua) Tim.

Sudar walisiswa mengatakan, ia sangat mendukung adanya suntik vaksin ini bagi anak – anak SD. Bila sudah disuntik vaksin tentu tidak ragu lagi anak – anak belajar tatap muka di sekolah.

“Kami merasa senang dengan vaksinasi ini anak kami bisa lebih kuat imunitas tubuh sehingga bisa terhindar penularan virus corona yang hingga sekarang tidak kunjung sirna,”katanya.

Serka Partoyo mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi anak 6-11 tahun ini dilaksanakan secara bertahap di setiap sekolah dasar, dari 91 siswa Hari ini siswa yang ada di SDN 28 Tanjung Raja 67 siswa yang di suntik vaksin.

“Sebelum suntik vaksin semua tentu akan di screening oleh tim nakes, tentu untuk mengetahui riwayat penyakitnya orangtua harus ada yang mendampingi. Apakah anak – anak ada penyakit dari kecil apa tidak kalau lolos screening baru suntik vaksin,” tukasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90