Warga Keluhkan Kondisi Jalan Arif Rahman Hakim Yang Berlubang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Para pengguna jalan mengeluhkan kondisi Jalan Arif Rahman Hakim yang berstatus sebagai jalan kabupaten, tepatnya diwilayah Desa Keresek Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, yang dihiasi banyak lubang, sehingga para pengguna jalan baik roda dua maupun empat harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Akibat jalan yang berlubang itu banyak para pengguna kendaraan, terutama roda dua yang mengalami kecelakaan, apalagi dimusim penghujan, karena genangan air rata dengan badan jalan.

Hal tersebut diungkapkan Agus Lukman, Ketua RW 02, Desa Keresek, Kab.Garut, kepada koransinarpagijuara.com, Sabtu (15/01/2022).

Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, dirinya bersama dengan warga seringkali mengurug jalan yang berlubang dengan material seadanya, namun tentu saja tidak bertahan lama.

“Selain mengurug jalan berlubang, warga juga bergotong – royong membersihkan rerumputan dibahu jalan, setiap kali rumputnya meninggi, karena pihak dinas terkait tidak pernah membersihkan rerumputan, anehnya jalan sudah banyak yang berlubang tetap dibiarkan tidak diperbaiki,” ucap Agus.

Ditegaskan, Pemkab Garut berkewajiban untuk memelihara jalan yang sudah rusak parah, agar masyarakat merasa nyaman dan aman saat berkendara.

“Apakah Pemkab.Garut tidak mengganggarkan dana untuk pemeliharaan jalan, dan pedestrian di Jalan Arif Rahman Hakim ? sehingga harus warga yang menangani,” ujarnya kesal.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90