Serbuan Vaksinasi Koramil 404-02/PBM Kembali Menyasar Siswa – Siswi SD

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kota Prabumulih – Dalam rangka meningkatkan imunitas masyarakat Kota Prabumulih, TNI AD melalui Koramil 404-02/PBM kembali menggelar serbuan vaksinasi di Kota Prabumulih.

Kali ini serbuan vaksinasi Covid-19 menyasar siswa-siswi SDN 26 dan SDN 21 di Kelurahan Pasar l dan 2 di Kecamatan Prabumulih Utara.

Dalam keterangannya, Danpos Polkes 02.10.03.Koramil 404-02/PBM Peltu Karim serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh Tim Vaksinator Kesehatan ini ditujukan kepada anak sekolah usia 6 tahun s/d 11 Tahun dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat .

Sementara Danramil 404-02/PBM Kapten CZi Didi suratman menambahkan adalah dosis pertama untuk-siswi, SD ini, namun tetap melayani pemberian dosis dua dengan jenis vaksin Sinovac.

“Dengan serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity di kalangan masyarakat Kota kota prabumulih sehingga percepatan pemerataan vaksinasi dapat tercapai dengan segera,” ucapnya.

Di sela-sela vaksinasi Danramil 404-02/PBM Kapten CZi Didi Suratman sempat bertegur sapa dengan beberapa siswa siswi sekolah Agar tidak takut di vaksin serta tetap memberikan dukungan kepada para vaksinator yang terlibat

Serbuan dimulai dengan pendaftaran, pengecekan suhu, pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Bila tidak masalah, peserta vaksinasi akan menuju ke ruang vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi, dan observasi diakhiri dengan pembagian sertifikat vaksin.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90