Menteri Desa Beli Inovasi Desa Cikahuripan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mendampingi kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT), Abdul Halim Iskandar untuk meninjau Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Jumat (14/1/22).

Ade Suryama mengatakan, potensi Bumdes di Desa Cikahuripan cukup baik, produk-poduk yang dihasilkannya antara lain, ikan abon, kopi barista dan jaringan internet.

“Ada produk yang akan dibeli oleh Kemendes, yakni jaringan internet hasil buatan lokal, yang nantinya akan dijadikan percontohan seluruh Desa di Indonesia,” ucap Ade

Menteri Desa PDTT menyebut, terdapat inovasi yang sangat membanggakan yang dilakukan oleh Bumdes Sumber Kahuripan, yaitu inovasi dibidang IT.

Memurutnya hal ini memberikan harapan baru bagi berbagai usaha yang dikelola oleh bumdes secara bersama-sama, sehingga produk ini akan menjadi pelayanan jaringan internet terhadap masyarakat.

“Ini sangat menarik dan nanti saya juga akan pesan 4 unit, akan saya pasang dikantor, dan nanti bisa saya tawarkan kepada tamu-tamu yang datang ke Kementerian Desa,” ungkapnya.

Abdul Halim, berterimakasih kepada Pemkab Sukabumi dengan langkah strategis yang diambilnya, salah satunya dengan mendirikan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Agro Sukabumi Mandiri yang hari ini melakukan MoU dengan salah satu Desa tentang kopi.

“Tentu akan berkembang lebih lanjut dan inilah yang kita harapkan ada inovasi baru di daerah untuk mempercepat dan memperkuat pemasaran,” tegasnya.

Diakhir kegiatan, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Perumda Agro Sukabumi Mandiri dengan Bumdes Gunung Kramat, yang digelar diruang aula Kantor Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90