Hadapi Porkab III, Perpani OI Siapkan Atlet Panahan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Gerbong Organisasi Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (Pengkab PERPANI Ogan Ilir masa Bhakti 2021-2025, pelan tapi pasti sudah mulai berjalan.

Pasca Musyawarah Kabupaten Perpani Ogan Ilir 17 -12-2021 dan diterimanya SK Kepengurusan dari Perpani Sumsel tanggal 22 Desember 2021 yang lalu, insan panahan yang ada di jajaran pengurus mulai melakukan koordnasi dan konsolidasi guna menyiapkan program jangka pendek dan menengah dalam pembinaan Olahraga Panahan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Menjelang Porkab III Tahun 2022 nanti, jajaran Pengkab Perpani OI akan menyiapkan calon-calon Atlet Panahan dari beberapa Kecamatan yang ada di Ogan Ilir,” demikian dikatakan Yudi ASM Ketua Umum Pengkab PERPANI OI disela-sela saat rapat perdana pengurus di Indralaya, Kamis (13/01).

“Porkab ajang penjaringan bibit atlet yang sangat potensial, momentum ini tidak akan kami sia-siakan, dan kami berharap Cabor panahan nantinya bisa menjadi tangkai Olahraga yang dipertandingkan di Porkab Ogan Ilir Tahun 2022,” kata Yudi ASM.

Menurutnya animo masyarakat Ogan Ilir terhadap Cabor Panahan sangat luar biasa, ada banyak club yang tersebar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir terutama di Kecamatan, Indralaya, Pemulutan dan Payaraman. Ini modal dasar yang bisa dimaksimalkan untuk kedepannya bisa menjadi penyuplai atlet panahan profesional di Kabupaten Ogan Ilir.

“Soliditas pengurus dengan nawaitu mengabdi bagi kemajuan olahraga, bahu membahu sinergisitas dengan Pemkab dan KONI dalam melakukan pembinaan yang berkesinambungan, Insya Allah dimasa yang akan datang, atlet panahan Ogan Ilir akan berjaya di event event olahraga,” ujar Yudi.

Terkait dengan Porkab yang akan digelar nantinya di OI , jajaran Pengkab PERPANI Ogan Ilir, menyambut baik event tersebut. “Kami sangat menyambut antusias Porkab nantinya, selama ini club-club panahan suda mulai mempersiapkan diri dengan melakukan latihan rutin, Insya Allah Cabor panahan akan berpartisipasi aktif dalam Porkab,” ujar Yudi.

Ditambahkannya bahwa dalam jangka panjang di PORPROV dua tahun ke depan Pengkab Perpank OI mulai dari sekarang akan bersungguh-sungguh mempersiapkan atlet asli Ogan Ilir sejak dini, dari sekarang ke dua tahun ke depan waktu yang akan kami.maksimalkan untuk pembinaan atlet panahan menuju Porprop.

Seperti diketahui bahwa hari ini jajaran Pengkab Perpani OI menggelar rapat Perdana, dengan agenda persiapan pelantikan pengurus di awal Februari 2022 yang diintegrasikan dengan kegiatan Latihan Bersama Memanah, dan membahas tawaran dari provinsi akan Kesiapan Ogan Ilir menjadi Tuan Rumah Kejurda Panahan Tingkat Provinsi Sumsel.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90