Komaruddin Kandidat Terkuat Gubernur Sumut 2024-2029

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ahyar Matondang

Kota Bogor – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Mayjen TNI (Purn) Komarudin, disebut sebut sebagai kandidat kuat dan bukan main main sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pengganti Edy Rahmayadi.

“Pak Komaruddin memiliki reputasi hebat dan segudang pengalaman di militer. Berharap Sumatera Utara kedepan akan lebih maju dan terjadi perubahan signifikan dalam membangun negeri,” kata tokoh Siantar Ahyar Matondang di Lobby Hotel Salak Bogor pada wartawan Kamis (30/12/2021)

Perubahan itu menjadi penting, mengingat Provinsi Sumatera Utara untuk menaikan rengking dan termaju dan belum ada pengganti kepopuleran gubernur Raja Inal Siregar. Dengan Motto Marsipature Hutanabe. Setelah mempelajari track Record Mayjen Komarudin masyarakat Sumatera Utara berkeinginan mencalonkan Majen TNI Komaruddin sebagai kandidat Gubernur Sumut.

Masyarakat Sumatera Utara berharap dapat menjawab tantangan kedepan dalam memajukan negeri. Tak ada pilihan lain bila Sumut ingin hebat dan maju harus berani banting stir dan menempatkan figur yang tepat.

“Kita inginkan ada perubahan cepat dan Sumatera Utara karena terkesan tertinggal jauh kebelakang dengan provinsi lain di tanah air. Nampaknya dibutuhkan figur yang tepat, cepat dan akuntable. Kami melihat ada di pak Komaruddin, figur yang cocok,” kata Ahyar.

Terlebih kata Ahyar, sejumlah partai besar nampaknya telah melirik dan ambil ancang untuk meminang Majen TNI Komoruddin dalam Pilkada mendatang. Ini sangat jelas, putra Pematang Siantar pernah menduduki Wakil Presiden Adam Malik Batubara.

Maka tak heran bila figur Komaruddin putra Pematang Siantar untuk menjadi Gubernur Sumut mendatang. Perubahan di Sumatera Utara terus digaungkan perubahan. Untuk sementara figur jatuh pada pilihan Majen TNI Komaruddin.

Sumber lain diperoleh, sejumlah organisasi dibentuk secara diam diam guna menjadikan Majen TNI Komaruddin sebagai orang nomor satu di Sumatera Utara. Mantan Pangdam Udayana ini, akan rival terkuat dan menjadi batu sandungan dalam bursa sejumlah kandidat Pilkada Sumatera Utara kedepan.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat ditanya wartawan beberapa waktu lalu, mengatakan belum memutuskan apa ikut atau tidak dalam bursa Pilgub Sumut 2024. Dia menegaskan dirinya akan sholat istikharah terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan.

“Nanti kupikirkan dulu, harus istikharah terlebih dahulu” katanya saat Sundau gurau pada wartawan beberapa waktu lalu.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90