Bupati Sukabumi Akan Libatkan Offroader Untuk Vaksinasi Di Daerah Terpencil

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Pemkab.Sukabumi terus melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan target 70% Vaksinasi di akhir Tahun 2021, bahkan Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami pun tak segan harus blusukan ke daerah-daerah terpencil di wilayahnya Selatan Kabupaten Sukabumi untuk memonitoring dan evaluasi sekaligus pemantauan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, seperti yang dilakukannya di Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap.

H.Marwan mengatakan, selain perlu melakukan langkah strategis, perlu dilakukan juga di waktu-waktu biasanya masyarakat ada dirumah.

“Petugas vaksin harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, biasanya masyarakat petani sore hari berada dirumah, jadi sesuaikan dengan jam kerja para petani. Sehingga mereka bersedia divaksin” ucapnya, Sabtu, (11/12/2021) lalu.

Marwan menyarankan selain di pagi hari, palayanan juga dilaksanakan di sore hari dengan pembagian waktu shift bagi petugas.

Untuk menjangkau daerah – daerah terpencil dengan medan yang sulit, Pemkab.Sukabum akan berkolaborasi dengan komunitas offroader.

“Seperti di daerah Cidadap yang medannya sulit, perlu dibantu offroader, kita ajak nanti komunitas untuk dapat membantu,” ucapnya.

Melalui berbagai cara percepatan dan kolaborasi lintas sektoral, dirinya optimis akhir Desember ini tuntas 70% target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

“Pekan ini sudah di atas 60%, mudah-mudahan target 70% tercapai, kita genjot terus untuk percepatannya,” pungkasnya.

Selain melakukan monitoring vaksin Bupati Sukabumi juga meninjau beberapa fasilitas kesehatan diantaranya Puskesmas Pembantu Ciwaru dan Puskesmas Ciemas yang saat ini tengah dalam perbaikan.

Bupati berharap dengan banyaknya pusat pelayanan kesehatan dan aktifnya petugas kesehatan dalam menangani masalah kesehatan maka Sukabumi akan segera pulih dan bangkit.

Pos terkait