Satgas Covid19 SMKN 1 Kota Cimahi Laksanakan Arahan Keputusan Bersama 5 Menteri

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Cimahi)-, Wabah covid19 belum berakhir, saat ini pemerintah memprediksi adanya virus baru yang menyebar ke antar negara. Sebagai upaya pencegahan sejak dini Satgas Covid19 SMKN 1 Cimahi terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan di lingkungannya. Hal ini sesuai arahan keputusan bersama 5 menteri terkait penanganan wabah covid19.

Erwin S.Pd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yang menjabat ketua Satgas Covi19 SMKN 1 Cimahi menyampaikan lingkungan sekolah kami ini satu kantor dengan kantor cabang dinas wilayah VII Disdik Jabar. Otomatis tamunya lebih banyak, maka untuk antisipasi penanganan tamu supaya tetap menjalankan menjalankan protokol kesehatan. Saya selaku ketua Satgas di SMKN 1 Cimahi bersama anggota terus memaksimalkan tugas, mulai dari memeriksa hingga mengatur tamu. Ucapnya kepada media cetak dan online Koran SINAR PAGI di halaman sekolah (6/12/2021)

Pertama kita diawali dengan mengatur gerbang pintu masuk para tamu. Mulai dari pengecekan suhu. Kedua apabila ada tamu yang tidak pakai masker, kita ingatkan langsung. Jika tidak membawa masker, tim satgas langsung memberikan maskernya, karena kami sediakan khusus bagi mereka masker untuk langsung dipakai.

Sedangkan khusus siswa yang akan masuk, ketika datangnya siswa alur masuknya kita bagi dua. Gerbang yang pertama di gerbang utama, itu khusus yang kendaraan roda dua dan roda empat. Sedangkan yang pejalan kaki disediakan gerbang sebelah kiri. Di setiap gerbang juga kita siapkan dua petugas yang secara rutin berfungsi untuk pengecekan suhunya. Sehingga kita mudah untuk mengecek suhu para tamu dan siswa yang hadir ke sekolah ini.

Intinya selama ini hampir semua yang datang ke sini itu di cek suhunya. Jika hasil cek suhu diatas 37 derajat celcius. Maka mereka kita simpan dulu di pos satpam. Jika kemudian ternyata ada penurunan suhunya, karena bisa saja yang datangnya diwaktu siang itu hanya kepanasan. Sehingga memungkinkan naik suhu tubuhnya.

Sedangkan jika ada yang terdeteksi virus covid19, tim satgas langsung membawa ke ruangan isolasi mandiri. Karena itu merupakan bagian standar oprasional prosedur & syarat protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Erwin menyimpulkan langkah-langkah penangan covid19 ini sesuai dengan arahan dan keputusan bersama 5 menteri tentang penanganan covid19 di masa libur akhir tahun . Diantara pointnya bahwa di Desember itu sudah ada kabar tentang virus baru. Sehingga masyakat diharapkan meningkatkan protokol kesehatan. Kita jangan lengah, kita tetap harus memperhatikan dan antisipasi dari kondisi yang ada. Walaupun kita dalam keadaan sehat seperti ini, tapi lebih baik menjaga dari pada mengabaikan, lebih mencegah dari pada mengobati. Kami berharap semua kompak agar pandemi ini cepat beres.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90