Lapuk, Gedung SD Sukawangi 2, Singajaya Roboh

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Sudah lama tak diperbaiki, Gedung SD Sukawangi 2 yang berada di Desa sukawangi Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut Roboh, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Sekolah SD Sukawangi 2, Jajang Kusnandar mengatakan bangunan yang tadinya akan dipakai ruang guru tersebut mengalami kerusakan bangunan hampir diatas 80%, sebelumnya kondisi bangunan tersebut atapnya sudah roboh dan kayu sudah mengalami keropos dimakan rayap.

“Yang roboh hanya satu bangunan yang ditengah yang kayunya udah lapuk tembokan juga murudul, Cuma pernah ini saya ngobrol karena ini bangunan udah lama dulunya kebanyakan katanya pake arang bukan semen jadi ini teh murudul di pegang teh,” ucapnya melalui telpon selular.

Dikataknnya, dirinya baru 2 tahun menjabat Kepala Sekolah, namun bangunan tersebut sudah pernah di renovasi hanya diganti genteng nya saja dan dirinya tidak mengetahui bagaimana seluk beluknya. Namun 2 kelas sudah ada perbaikan yang bangunannya dekat yang roboh atapnya pakai bajaringan namunbangunannya sama rapuh.

Dikatakannya, tak hanya bangunan, kondisi keramiknya pun sudah pada kosong dibawahnya tak ada tembokan hanya serperti tanah, dirinya mengira keramik yang kosong hanya 2 baris ternyata semua.

“Saya juga jadi kadang-kadang suka gatenang degdegan kelas 4 5 ini tembokan udah pada gini mau di perbaiki ataugimana caranya,” ujarnya

Sama dengan bangunan yang roboh, kondisi bangunan Kelas 4 dan 5 pun juga dikhawatirkan akan roboh karena temboknya sudah rontok.

Saat ini pihaknya membuat laporan ke pengawas dan korwil untuk datang besok hari. Dirinya berharapan sekolah tersebut dapat bagus dan rapih agar proses belajar mengajar betah sehingga ada kemajuan dan dirinya menginginkan agar bangunan sekolah diperbaiki sebagus-bagusnya.

Dirinya pun meminta perhatian dari pemeritah yang begitu kondusi bangunannya sehingga bangunan tersebut layak layak dan tak terjadi kekawatiran pada anak-anak agar semua pihak tenang dalam proses belajar mengajar.

Sementara Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Singajaya, Didin menngatakan Korwil sudah mengintruksikan kepada Kepala Sekolah untuk membuat berita acara kejadian tersebut, dan membuat laporan ke Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan.

“Insya Allah besok berita acaranya akan dikirim ke Disdik Garut,” ucapnya melalui pesan singkat Whatsaap.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60