Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi, Inspeksi ke Tingkat UPP Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suhwrman

Kabupaten Sukabumi – Ketua Satgas Saber Pungli Jawa Barat melakukan pemantauan rutin kinerja di akhir tahun ke tiap-tiap UPP (Unit Pemberantasan Pungli) yang ada di wilayah hukum jawa barat.

AKBP Dedy Dewantho selaku ketua satgas saber pungli di jawa barat dalam kunjungan resminya ke kantor UPP Kabupaten Sukabumi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai agenda rutin di akhir tahun, dalam rangka supervisi ke UPP-UPP jajaran, salah satunya UPP kabupaten sukabumi, Komplek Perkantoran Cangehgar jalan Ahmad Yani. Jum’at (26/11/2021).

Dari hasil supervisi kami, UPP kabupaten sukabumi menjadi salah satu UPP dengan kinerja yang terbaik secara umum termasuk kegiatan-kegiatannya sudah terlaksana serta inovasinya sudah berjalan.

Tapi ada hal-hal yang harus ditingkatkan di UPP Kab Sukabumi ini adalah memacu terus supaya bisa lebih baik lagi, secara umum, untuk UPP Sukabumi diantara UPP yang sudah di kunjungi UPP Sukabumi menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Mengenai kendala untuk UPP Sukabumi Dedy menerima laporan terkait sarana prasarana dan dukungan-dukungan seperti anggaran masih kurang perlu ditingkatkan, termasuk personilnya juga perlu di tambah kerena melihat teritorial wilayah yang cukup luas,” cetusnya.

Sementara untuk inovasi dalam hal sosialisasi pencegahan pungli sudah berjalan baik karena ada inovasi untuk khalayak umum dalam keberadaan saber pungli di kabupaten sukabumi bisa diketahui oleh masyarakat.

Pemanfaatan penempelan stiker di tempat-tempat potensi adanya pungli saber pungli kab sukabumi akan tempelkan stiker yang didalamnya ada nomor telepon aduan, jadi masyarakat bisa nelepon bila terjadi praktek pungli.

Penempelan stiker sendiri dilakukan tidak hanya di tempat atau di kantor-kantor saja, tapi akan di tempel kendaraan umum termasuk tempat umum lainnya.

Mengenai kegiatan tersebut Kompol Niko Nurullah Adiputra selaku ketua satgas sabar pungli di UPP kab sukabumi, ini kegiatan rutin dari tingkat provinsi yang memberikan input dan output yang baik untuk kedepannya.

Pada dasarnya kami malaksanakan tugas apa yang diberikan untuk menjadi tugas dan tanggungjawab kami, sesuai arahan dan petunjuk yang harus dilakukan terhadap inovasi yang ada,” ungkapnya.

Dari kedua pimpinan satgas saber pungli baik kabupaten maupun provinsi berharap kedepannya dapat melakukan kegiatan yang lebih optimal dalam mendeteksi terhadap keberadaan potensi terjadinya praktek pungli.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60