DNK Bertemu Dengan Mendikbud Ristek RI, Nadiem Makarim, Ini Yang Terjadi…

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Avenk

Jakarta – Dua hari menjelang peringatan Hari Guru Nasional, Mendikbud Ristek RI, Nadiem Makarim bertemu dengan beberapa tokoh penulis serta pejuang pendidikan dan kebudayaan. Diantara tokoh yang diundang tersebut adalah, Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd. atau yang identik dengan panggilan DNK.

DNK menilai, pertemuan terbatas antara Mas Menteri dengan para penulis pegiat Pendidikan dan Kebudayaan adalah momen special, karena dilakukan dimomen 2 hari menjelang Hari Guru Nasional, sehingga dirinya merasa seolah mewakili aspirasi dan kebatinan seluruh guru Indonesia.

“Mas Menteri sangat afirmatif terhadap aspirasi yang disampaikan, saya kagum dan bangga punya Menteri yang egaliter dan humanis. Duduk satu meja, makan minum bareng dan menyimak dengan baik apa yang disampaikan para tamunya,” ucap DNK.

DNK yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina PGRI, Ketua DPP Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia dan Kepala SMAN Penggerak sangat beruntung bisa mengaspirasikan sejumlah persoalan guru dan pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, DNK meminta Mendikbud Ristek untuk meng ASN kan guru-guru honorer, terutama yang berusia tua dan sudah lama mengabdi. Selain itu Ia juga meminta Mas Menteri mengukuhkan pengurus AKSI yang baru selesai kongres.

DNK mengatakan, entitas kepala sekolah adalah Mendikbud Kecil. Mereka adalah Mas Menteri kecil yang ada di setiap daerah, dapat memberi manfaat mensosialisasikan, melaksanakan dan menjaga sukses program Merdeka Belajar.

“Kepala Sekolah baik maka semua sekolah dan guru akan membaik. Kunci sukses dunia pendidikan diantaranya ada ditangan kepala sekolah. Perlu penguatan atau revitalisasi peran fungsi kepala sekolah,” katanya.

DNK menyatakan, AKSI adalah satu wadah yang bisa dimanfaatkan Mas Menteri untuk menggerakan Merdeka Belajar di seluruh Indonesia.

“AKSI menunggu “intruksi” Mas Menteri” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60